Liga Indonesia

Bila TC di Korea Selatan, PSSI Siapkan Protokol Kesehatan untuk Timnas Indonesia U-19

Sabtu, 18 Juli 2020 20:27 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSSI sepertinya mulai memikirkan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan. Bila  hal ini terjadi, PSSI sudah menyiapkan protokol kesehatan ketat kepada penggawa Timnas Indonesia U-19.

Diutarakan oleh anggota Exco PSSI, Endri Erawan, PSSI memang sudah memikirkan terkait wacana pengiriman pemain Timnas Indonesia U-19 ke Korea Selatan. Namun sebelum berangkat nanti semua pemain akan dikarantina dan dilakukan swab test.

"Kalau jadi ke Korea, para pemain pasti akan dikarantina dulu. Hasil swab test itu sudah paling akurat, 2-3 hari kalau sudah negatif relatif aman," ujar Endri Erawan kepada wartawan.

"PSSI juga sedang berusaha jika jadi TC ke Korea, Timnas kita bisa karantina lebih cepat di sana setelah melalui swab test," ucapnya.

Namun pemusatan latihan di Korea Selatan belum dalam waktu dekat ini. Sebab sebelum mengirim pemain ke sana, PSSI terlebih dahulu ingin manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ke Indonesia.

Setidaknya Shin Tae-yong ditunggu oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Di mana dalam pertemuan nantinya, PSSI akan membahas road map Shin Tae-yong dan juga pemusatan latihan di Korea Selatan.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 tengah menjalani TC virtual yang diikuti 44 pemain. TC ini sudah dimulai sejak Mei lalu.