Liga Indonesia

Terkait Program Anyar Timnas U-19 dan U-16, Begini Jawaban Tak Terduga Direktur Teknik PSSI

Selasa, 14 Juli 2020 19:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri dalam jumpa pers jelang melawan Myanmar U-23 di Stadion Rizal Memorial, Jumat (06/12/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri dalam jumpa pers jelang melawan Myanmar U-23 di Stadion Rizal Memorial, Jumat (06/12/19).

INDOSPORT.COM - Direktur teknik PSSI, Indra Sjafri tak bisa memberikan banyak informasi terkait program teranyar Timnas Indonesia U-19 dan U-16. Ia hanya mengisyaratkan jika hal tersebut akan dirilis dalam waktu dekat.

Timnas U-19 hingga saat ini masih menjalani latihan secara virtual. Para pemain belum bisa berlatih normal, lantaran pelatih kepala, Shin Tae-yong belum tiba di Indonesia. 

Sebagai direktur teknik PSSI, Indra Sjafri juga bungkam saat disinggung kapan berkumpulnya para pemain Timnas U-19. Apalagi, skuat Garuda Nusantara akan mengikuti Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

"Ditunggu saja ya, pasti dirilis," tuturnya singkat.

Jawaban tak jauh berbeda juga disampaikan Indra Sjafri terkait persiapan Timnas U-16 menuju Piala Asia U-16 2020. Ditanya soal permintaan uji coba internasional untuk Timnas U-16, eks pelatih Bali United itu hanya mengonfirmasi jika sudah disiapkan, tanpa menyebut kandidat atau negara mana yang menjadi calon lawan.

"Lagi kami siapkan," ujar Indra Sjafri.

Sejatinya, pelatih Timnas U-16, Bima Sakti menginginkan ada uji coba internasional sebelum turun di Piala Asia U-16 2020. Ia mengincar sejumlah lawan kuat seperti Korea Selatan, Korea Utara, hingga Yordania.

Bima Sakti ingin Timnas U-16 mendapat lawan dengan kualitas tinggi, agar mental anak asuhnya terasah. Pasalnya, pada Piala Asia U-16 2020, skuat Garuda Asia tergabung di grup neraka (Grup D) bersama Jepang, China, dan Arab Saudi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%