Bola Internasional

Ditanya soal Shin Tae-yong dan Indra Sjafri, Begini Pendapat Paul Aro

Jumat, 26 Juni 2020 19:37 WIB
Penulis: Subhan Wirawan, Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Kisruh antara pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dengan Indra Sjafri ikut disorot wonderkid klub Swedia, Nyoman Paul Fernando Aro. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Kisruh antara pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dengan Indra Sjafri ikut disorot wonderkid klub Swedia, Nyoman Paul Fernando Aro.

INDOSPORT.COM - Kisruh antara pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dengan Indra Sjafri ikut disorot wonderkid klub Swedia, Nyoman Paul Fernando Aro.

Wonderkid keturunan Bali, Indonesia yang memperkuat Skovde AIK U-19 di Liga Swedia U-19 itu tidak ingin ikut campur masalah Shin Tae-yong dengan Indra Sjafri.

Saat diwawancarai awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Nyoman Paul Fernando Aro hanya menanggapi kualitas mereka berdua sebagai pelatih.

Nyoman Paul memang belum pernah dilatih secara langsung oleh Shin Tae-yong tetapi menilai pelatih asal Korea Selatan itu memiliki tingkat kedisiplinan tinggi.

"Setau saya berbasis dari eksternal (belajar tentang STY di sosmed) dia lumayan ketat kayaknya," kata Nyoman Paul.

Sementara itu, melihat banyaknya prestasi yang ditorehkan oleh Indra Sjafri di Timnas Indonesia juga membuat Nyoman Paul sangat kagum. Ia juga sempat menyingguh kualitas eks pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla.

"Luis Milla sangat bagus padahal. Indra Sjafri juga bagus banget," ucapnya menambahkan.

Saat ini Nyoman Paul Fernando Aro masih berharap dirinya bisa dilirik oleh PSSI untuk menjalani trial di Timnas Indonesia U-19. 

Bila benar dipanggil untuk persiapan turnamen Piala Asia U-19 2020, Nyoman Paul Fernando Aro siap membuktikan kualitasnya sebagai pemain yang berposisi sebagai bek tengah.

"Perasaannya kalau benar dipanggil Timnas Indonesia U-19 dengan siap dan semangat mengikuti seleksi dengan semaksimal mungkin bang," ujar Nyoman Paul Fernando Aro.