Liga Indonesia

Shin Tae-yong Belum Beri Kepastian Kapan ke Indonesia

Jumat, 26 Juni 2020 15:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Clive Brunskill/Getty Images
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dilaporkan belum memberikan kepastian kapan datang ke Tanah Air. Hal itu disampaikan oleh Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dilaporkan belum memberikan kepastian kapan datang ke Tanah Air. Hal itu disampaikan oleh Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dilaporkan belum memberikan kepastian kapan datang ke Tanah Air. Hal itu disampaikan oleh Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

PSSI sejatinya telah meminta Shin Tae-yong untuk datang ke Jakarta pada 29 Juni mendatang. Namun, hingga saat ini pelatih asal Korea Selatan itu tak memberi jawaban dan ingin berbicara (secara virtual) terlebih dahulu dengan PSSI.

"Belum tau nih (kapan datang). Ya rencananya nanti ada virtual antara waketum PSSI dengan Shin Tae-yong," ujar Yunus.

Baik PSSI maupun Shin Tae-yong belakangan menjadi sorotan publik karena drama-drama yang tercipta di tengah situasi pandemi virus corona.

Satgas Timnas Indonesia yang dibentuk PSSI sempat mengeluarkan pernyataan kontroversi, dimana Shin Tae-yong bisa dipecat andai tak segera datang, sedangkan sang pelatih dilaporkan mengungkapkan beberapa keluhannya ke media Korea Selatan.

Sementara itu, pertemuan virtual antara PSSI dan Shin Tae-yong akan difokuskan pada persiapan Timnas Indonesia baik senior maupun U-19. Kedua belah pihak juga akan berusaha meluruskan dan meredakan situasi yang tidak kondusif saat ini.

Shin Tae-yong secara resmi ditunjuk PSSI sebagai nahkoda Timnas Indonesia pada akhir tahun lalu. Ia dikontrak dengan durasi cukup panjang yakni empat tahun dan dipercaya membawahi tim senior dan U-19 yang akan berpartisipasi di Piala Dunia U-20 2021.

Rencananya, PSSI dan Shin Tae-yong akan berkomunikasi pada hari ini. Namun, Yunus Nusi tak memberikan informasi secara detail pukul berapa kedua belah pihak berbicara soal kelanjutan persiapan Timnas Indonesia.