Liga Indonesia

Dikontak Asisten Pelatih, Bek Liga Swedia Gabung Timnas Indonesia U-19?

Minggu, 12 Juli 2020 06:07 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pemain Liga Swedia asal Bali, Nyoman Fernando Paul Aro mengaku sudah dikontak oleh asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto.

Hal itu ia ungkapkan saat menjalani sesi wawancara di channel youtube Yussa Nugraha. Nyoman Paul mengaku ia diminta mengirimkan beberapa data kepada Timnas Indonesia U-19.

“Kalau komunikasi ada sih dengan seseorang di Timnas U-19. Dari asisten, coach Nova (Arianto) lewat WhatApps,” ungkap pemain bertahan tersebut.

“Dia sih sudah bilang, Paul diminta kirim video dan data, model kayak CV. Semua sudah dimasukkan dalam data dan saat ini tahap perundingan dan pembicaraan,” tambahnya.

Nyoman Paul sendiri berharap bisa memperkuat Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Ia berniat untuk memberikan yang terbaik apabila diberikan kesempatan.

“Iya, semoga bisa dipanggil, kalau dipanggil pasti akan memberikan yang terbaik,” ujar pemain yang yang memperkuat klub Liga Swedia, Skovde AIK U-19 itu.

Nyoman Paul sendiri memang cukup dibutuhkan Timnas Indonesia U-19 jelang Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Mengingat, ia punya kemampuan mumpuni di barisan belakang.

Bagaimana tidak, Noyman Paul pernah mendapatkan kesempatan untuk memainkan peran bersaka tim utama Skovde AIK di kasta tertinggi Liga Swedia pada 2018 lalu.

Hal itu tentunya bakal menjadi keuntungan tersendiri bagi Timnas Indonesia U-19 di ajang bergengsi nanti. Mengingat, Nyoman Paul memiliki pengalaman yang begitu berharga.