Liga Indonesia

Jalani TC Virtual Timnas U-19, Pemain PSIS Keluhkan Sinyal Buruk

Rabu, 15 Juli 2020 17:26 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
salah satu pemain Timnas Indonesia U-19 yang juga pemain belakang PSIS Semarang, Kartika Vedhayanto mengeluhkan jaringan sinyal saat TC virtual. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
salah satu pemain Timnas Indonesia U-19 yang juga pemain belakang PSIS Semarang, Kartika Vedhayanto mengeluhkan jaringan sinyal saat TC virtual.

INDOSPORT.COM – Training Center (TC) Timnas Indonesia U-19 secara virtual yang dilaksanakan sejak Bulan Mei kemarin masih berlangsung hingga saat ini.

Kesulitan PSSI mencari tempat TC dan tak kunjung kembalinya Shin Tae-yong ke Indonesia membuat TC secara virtual terus dilakukan sampai sekarang.

Di bawah arahan Lee Jae-Hong selaku pelatih fisik Timnas Indonesia U-19, 44 pemain yang mendapat panggilan Shin Tae-yong terus berlatih secara virtual pada pukul 09.00 pagi.

TC bagi Timnas Indonesia U-19 memiliki tujuan sebagai persiapan menghadapi turnamen Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada Bulan Oktober nanti dan persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 tahun depan.

Namun, salah satu pemain Timnas Indonesia U-19 yang juga pemain belakang PSIS Semarang, Kartika Vedhayanto mengeluhkan jaringan sinyal yang kadang menganggu mereka melakukan TC.

“Kalau merasakan TC virtual baru pertama kali ini dan menurut saya sebetulnya kurang maksimal karena kadang-kadang ada gangguan seperti sinyalnya jelek,” ujar Kartika Vedhayanto, Rabu (15/07/20).

Walaupun kerap diganggu jaringan sinyal, Kartika Vedhayanto mengaku tetap maksimal melaksanakan latihan. Ia sadar karena TC secara virtual bermanfaat bagi kondisi fisiknya yang tidak berlatih di PSIS selama empat bulan terakhir.

“Kalau saya pribadi yang penting tetap maksimal melaksanakan arahan dari pelatih. Selain itu saya juga masih jaga kondisi dengan teman-teman desa atau pun bersama ayah,” ungkap pemain yang kerap disapa Vedha ini.

Ayah Vedha sendiri kebetulan salah satu legenda PSIS Semarang yakni Tri Mur Vedhayanto sehingga kerap memberikan tambahan porsi latihan bagi anaknya agar bisa tembus Timnas Indonesia U-19.