Liga Indonesia

Pemain Persija Dibantu Sang Ayah dalam Pemusatan Latihan Timnas U-19

Sabtu, 18 Juli 2020 09:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© riskymuhammads22
Asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman setidaknya turut ambil peran membantu sang putra, Risky Sudirman dalam mengikuti pemusatan latihan Timnas U-19. Copyright: © riskymuhammads22
Asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman setidaknya turut ambil peran membantu sang putra, Risky Sudirman dalam mengikuti pemusatan latihan Timnas U-19.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman setidaknya turut ambil peran membantu sang putra, Risky Sudirman dalam mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 secara virtual.

Risky Sudirman memang termasuk 44 anak yang tengah mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19. Risky bersama rekan-rekan terpaksa mengikuti pemusatan latihan secara virtual karena situasi pandemi Covid-19 yang masih terjadi di Indonesia.

Dalam latihan secara virtual ini lah menjadi peran kunci Sudirman sebagai orang tua. Dimana ia mengawasi sang putra tidak mengalami kendala dan terbiasa mengingat lingkungan keluarganya seluruhnya merupakan seorang atlet profesional.

“Lingkungan keluarga kami tentunya sudah terbiasa dengan ini. Mengingat saya dan ibunya Risky juga seorang mantan atlet. Jadinya bukan jadi kendala untuk mengawasi sang anak,” ujar Sudirman.

Terutama terkait waktu istirahat maupun asupan gizi yang dimakan oleh sang anak. Bahkan ia mengaku turut membantu untuk menyiapkan makanan yang akan dimakan oleh anaknya.

“Terutama soal makanan coach Shin menyuruh seluruh orang tua untuk menyiapkan gizi yang baik untuk dimakan pemain. Terutama untuk menghindari makanan pedas dan gorengan. Termasuk ketika menunya ayam anak saya harus makan bagian dadanya. Dan semua itu harus difoto sebelum nantinya dimakan,” tambahnya.