Liga Indonesia

Yoyok Sukawi Beri Wejangan untuk 3 Pemain PSIS yang Dipanggil Timnas

Selasa, 21 Juli 2020 20:54 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dokumen Pribadi
Yoyok Sukawi, anggota DPR sekaligus pimpinan PSIS Semarang Copyright: © Dokumen Pribadi
Yoyok Sukawi, anggota DPR sekaligus pimpinan PSIS Semarang

INDOSPORT.COM – Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengapresiasi pemanggilan tiga pemain mudanya untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta pada 23 Juli – 8 Agustus 2020.

Ketiga pemain Laskar Mahesa Jenar yang mendapatkan panggilan skuat Garuda Muda adalah Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga Santosa, dan Kartika Vedhayanto.

Surat dari PSSI untuk pemanggilan ketiga pemain ini telah diterima manajemen PSIS pada tanggal 17 Juli 2020 dengan nomor surat 1427/AGB/263/VII-2020 yang ditandatangani Plt Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi.

Mendapat surat tersebut, Yoyok Sukawi merasa sebuah kehormatan tersendiri bagi timnya karena ketiga pemain muda ini merupakan calon-calon pemain masa depan Indonesia yang dibutuhkan Timnas Indonesia untuk menghadapi beberapa kejuaraan internasional.

“Tentunya saya bangga dan mengapresiasi hal ini. Semoga tiga pemain ini bisa terus belajar dari tim pelatih atau siapa pun di Timnas serta nantinya bisa membanggakan nama Indonesia di ajang Piala Asia dan Piala Dunia,” ujar Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (21/07/20).

“Yang penting Arhan, Dewa, dan Vedha tetap rendah hati, jangan sombong, dan terus memiliki kemauan untuk belajar,” imbuhnya.

Sebagai informasi, pemanggilan tiga pemain muda PSIS di pemusatan latihan Timnas U-19 sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-19 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 tahun 2021 di Indonesia.

Nantinya Shin Tae-yong selaku pelatih kepala Timnas Indonesia akan memimpin langsung pemusatan latihan yang dihelat di Stadion Madya, Jakarta.