Liga Indonesia

Liga Indonesia 2005, PSIS Semarang Pernah Punya Jersey Mirip Tottenham

Minggu, 19 Juli 2020 22:05 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Dok. Pribadi
Para pemain PSIS Semarang edisi 2005 mengenakan jersey berwarna putih yang nampak sekilas mirip Tottenham Hotspur. Copyright: © Dok. Pribadi
Para pemain PSIS Semarang edisi 2005 mengenakan jersey berwarna putih yang nampak sekilas mirip Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang di Liga Indonesia 2005 sempat memiliki jersey berwarna putih dan celana warna biru dongker layaknya tim Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

Hal ini diketahui dari unggahan salah satu mantan pemain PSIS di era tersebut, yakni Harry Salisbury, di akun media sosial pribadinya.

Saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT, Harry membenarkan bahwa jersey warna putih yang ia kenakan bercorak seperti Tottenham. Ketika itu PSIS menggunakan apparel asal Italia, yakni Kappa.

Harry mengaku sampai saat ini masih memiliki jersey tersebut dan ia simpan di lemari kaca yang ada di kediamannya di Cibubur, Jakarta Timur.

“Masih dong, saya koleksi buat kenang-kenangan dan biar menjadi kenangan tersendiri bagi saya,” ujar Harry Salisbury, Minggu (19/07/20).

Jersey putih edisi 2005 memang cukup langka karena tidak begitu familier seperti jersey-jersey PSIS Semarang di tahun berikutnya seperti di tahun 2006 yang disponsori oleh Umbro.

Salah satu kolektor jersey asal Semarang, Bani Maryanto, membenarkan kabar tersebut. Ia juga mengakui bahwa jersey PSIS yang mirip dengan Tottenham Hotspur ini sulit dicari.

Andaikan ada, Bani mengungkapkan bahwa harganya cukup melambung tinggi karena langka dan sudah tidak diproduksi lagi, berkisar di atas satu juta rupiah.

“Itu salah satu jersey yang diburu kolektor jersey PSIS. Kebetulan saya ada. Harganya untuk saat ini di atas satu juta,” ungkap Bani Maryanto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT di rumahnya yang terletak di Banyumanik, Semarang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%