Liga Indonesia

Satu-satunya Pemain Barito Putera di Timnas Senior, Riyandi Buka Suara

Rabu, 22 Juli 2020 14:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kiper muda, Muhammad Riyandi menjadi satu-satunya pemain Barito Putera yang dipanggil dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia Senior. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kiper muda, Muhammad Riyandi menjadi satu-satunya pemain Barito Putera yang dipanggil dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia Senior.

INDOSPORT.COM - Kiper muda, Muhammad Riyandi menjadi satu-satunya pemain Barito Putera yang dipanggil dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia Senior bersama pelatih Shin Tae-yong.

Padahal, Barito Putera boleh dikatakan sebagai lumbung pemain Timnas, dan tak pernah absen dalam menyumbangkan pemain dari berbagai kelompok usia, termasuk di Timnas senior.

Pada TC Timnas Indonesia sebelumnya, Barito Putera mengandalkan dua penggawa senior, Rizky Pora dan Bayu Pradana dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, termasuk pula Riyandi sebagai salah satu pemain termuda.

Namun kini, hanya Riyandi yang bertahan di skuat Timnas Indonesia senior, menyusul banyaknya perombakan yang dilakukan oleh Shin Tae-yong. Ia pun bersyukur masih bisa bertahan di Skuat Garuda.

"Alhamdulillah, bersyukur masih dikasih kesempatan untuk ikut TC kali ini. Harapan saya, yang pasti bisa memberikan yang terbaik di setiap latihan," ucap Riyandi, dilansir dari laman resmi klub.

Di sisi lain, Barito Putera justru masih menjadi lumbung pemin muda, termasuk pemanggilan empat pemain di Timnas Indonesia U-19 yang juga dibesut oleh Shin Tae-yong.

Adapun empat pemain yang dimaksud adalah Bagas Kaffa, Yudha Febrian, Alif Jaelani, dan David Maulana. Khususnya bagi David, saat ini ia tengah berada di Inggris usai melakoni program Garuda Select.

Baik Timnas Indonesia senior maupun Timnas U-19 akan melakoni pemusatan latihan di Jakarta pada 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang. Tentu saja, latihan ini tetap menerapkan protokol kesehatan selama pandemi.