Liga Indonesia

Nadeo 'Kepa' Argawinata Berpeluang Gantikan Andritany di Timnas Indonesia

Selasa, 21 Juli 2020 19:35 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kiper Timnas U-23, Nadeo Argawinata, dalam pertandingan melawan Singapura di SEA Games 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kiper Timnas U-23, Nadeo Argawinata, dalam pertandingan melawan Singapura di SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Kiper Bali United, Nadeo Argawinata mendapat kesempatan untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia. Dirinya berpeluang menggantikan posisi Andritany yang tidak mendapat panggilan.

Pemusatan latihan itu digelar untuk menghadapi pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2020 Grup G Zona Asia. Pemanggilan itu tertuang dalam surat pemanggilan PSSI yang diterima manajemen Bali United seperti yang dilansir laman resmi PSSI yang dipantau dari Jakarta pada, Selasa (21/07/20).

Selain Nadeo Argawinata, striker naturalisasi Ilija Spasojevic dan gelandang I Kadek Agung Widnyana Putra juga dipanggil Shin Tae-yong.

Nadeo Argawinata memang sudah menampilkan aksi gemilang saat membela Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2019. 

Saat itu kiper yang memiliki perawakan seperti Kepa Arrizabalaga  turut andil dalam membawa medali perak setelah dikalahkan Vietnam di partai puncak. Kini Nadeo Argawinata berpeluang untuk mengawal gawang Timnas Senior di Kualifikasi Piala Dunia 2020.

Pasalnya Andritany Ardhiyasa yang selama ini menjadi pemain andalan di Timnas Senior secara mengejutkan kali ini tidak mendapatkan panggilan TC.

Selama ini Andritany kerap dipercaya sebagai kapten dalam beberapa laga pada ajang Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia. Pemusatan latihan Timnas Indonesia Senior putra ini sendiri akan dilakukan di Jakarta mulai 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang.

Pemusatan latihan akan dilakukan dengan protokol kesehatan yang telah dirancang oleh tim medis PSSI.