Liga Indonesia

Sumbang 3 Pemain ke Timnas Indonesia, Begini Respons Bos Persija

Selasa, 21 Juli 2020 18:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Evan Dimas menjadi salah satu pemain Persija Jakarta yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Evan Dimas menjadi salah satu pemain Persija Jakarta yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Tiga pemain Persija Jakarta dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang kualifikasi Piala Dunia 2022. Ketiga pemain tersebut adalah Ryuji Utomo, Evan Dimas dan Osvaldo Haay. 

Rencananya latihan ini akan digelar pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2020 di Jakarta. Latihan dipimpin langsung oleh pelatih Shin Tae-yong yang akan tiba esok hari.

Dipanggilnya tiga pemain tersebut  membuat manajemen Persija bangga. Direktur Olahraga Ferry Paulus berharap, tiga penggawa Macan Kemayoran memberikan kemampuan terbaik saat membela skuat Garuda.

"Tentu sebuah kebanggaan bagi Persija dapat terus bersumbangsih kepada Indonesia. Kami berharap para pemain memberikan seluruh kemampuannya saat latihan," tutur Ferry Paulus dalam rikis klub.

Dari ketiga nama pemain Persija yang dipanggil, yang cukup menarik perhatian adalah Ryuji Utomo. Bek tengah tersebut, terakhir kali bermain untuk Timnas Indonesia pada ajang SEA Games 2017 lalu. 

Menurut Ferry Paulus, Ryuji memang layak dipanggil karena telah menunjukkan performa gemilang musim lalu.

"Ryuji Utomo sudah layak memperkuat Timnas. Ia tampil semakin matang dan konsisten. Musim lalu ia sempat menjadi gelandang bertahan. Opsi yang bagus untuk Timnas Indonesia,” tutupnya.