Liga Indonesia

TC Timnas Indonesia U-16, Pemain Cedera dan Topskor Piala Soeratin Dipulangkan

Selasa, 21 Juli 2020 16:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media PSSI
Tc hari pertana timnas U-16 di stadion patriot bekasi Copyright: © Media PSSI
Tc hari pertana timnas U-16 di stadion patriot bekasi

INDOSPORT.COM - Kabar kurang sedap menghampiri pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16. Di mana satu pemain mengalami cedera ACL dan satu pemain lainnya terpaksa dipulangkan.

Timnas Indonesia U-16 sudah memasuki pekan ketiga pemusatan latihan. Skuat Garuda Muda berlatih di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti memastikan pemusatan latihan ini terus berjalan baik. Namun ada dua pemain yang mengalami kabar buruk.

Yakni Ruy Arianto mengalami cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament) dan Krisna Budi Sulistia yang dipulangkan.

“Perkembangan pemain semakin bagus setiap harinya. Namun ada dua pemain yakni Ruy Arianto mengalami cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament) dan kami memulangkan Krisna Budi Sulistia," ucap Bima.

Bima menambahkan, Ruy sudah naik ke meja operasi. Meski begitu pemain Persebaya Surabaya ini masih berada di dalam tim.

"Saat ini, Ruy sedang menjalani proses penyembuhan dan terapi setelah dilakukan operasi. Dan Ruy masih tinggal bersama kami,” tukas Bima Sakti.

Pada ajang Piala AFC U-16 2020, Indonesia berada di grup D D bersama Arab Saudi, Tiongkok, dan Jepang. Empat tim yang lolos ke semi final akan mendapatkan tiket ke Piala Dunia U-17 2021 mendatang di Peru. Indonesia merupakan satu-satunya negara dari ASEAN yang tampil pada salah satu turnamen usia muda Asia bergengsi dua tahunan tersebut.