Liga Indonesia

Tak Hanya Internasional, Timnas Indonesia U-16 Dijadwalkan Tantang Dua Tim Lokal

Sabtu, 18 Juli 2020 19:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PSSI
Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti memperhatikan latihan anak asuhnya. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti memperhatikan latihan anak asuhnya. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 tengah melakukan pemusatan latihan. Sudah dua pekan lamanya, Skuat Garuda Muda berlatih di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Timnas Indonesia U-16 pun sudah dijadwalkan melakoni laga uji coba. Tak hanya dijadwalkan melakoni laga uji coba internasional, tim besutan Bima Sakti ini juga bersiap melakoni laga uji coba dengan tim lokal.

Setidaknya Timnas Indonesia U-16 menjadwalkan dua laga uji coba melawan tim lokal. Hal ini diutarakan oleh pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti.

"Rencananya Jumat depan, kita dapat tim yaitu tim U-18 Kabupaten Bekasi. Tanggal 29 Juli, kami akan uji coba lagi melawan Bina Taruna U-17 atau U-18. Kami cari usia yang jauh lebih tua biar kompetitif," ucap Bima Sakti dalam jumpa pers virtual.

Dalam laga uji coba nanti, Bima mengatakan protokol kesehatan akan dilakukan sangat ketat. Sebab sebellum laga tim lawan juga akan melakoni rapid test yang dilakukan dokter PSSI.

"Kami koordinasi dengan dokter timnas. Jadi sebelum pertandingan dilakukan rapid. Ketika non-reaktif kita bisa uji coba. Yang melakukan rapid adalah tim dokter kami, bukannya tim lawan rapid sendiri karena kita nggak tahu akurat atau nggak. Kalau dokter kita bisa pastikan non-reaktif," jelas Bima Sakti.

"Seminggu sekali, pemain kami juga menjalani tes rapid. Senin kami rencanakan swab. Mengingat ada kontak fisik dan lain-lain," tukasnya.