Liga Indonesia

Disiplin Tinggi! Bima Sakti Batasi Pemain Timnas U-16 Gunakan Sosmed

Sabtu, 18 Juli 2020 18:07 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menerapkan disiplin tinggi kepada anak asuhnya selama pemusatan latihan jelang Piala Asia U-16 2020. Copyright: © Media PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menerapkan disiplin tinggi kepada anak asuhnya selama pemusatan latihan jelang Piala Asia U-16 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menerapkan disiplin tinggi kepada anak asuhnya. Salah satu contohnya, para pemain Timnas Indonesia U-16 dibatasi dalam penggunaan hand phone dan media sosial.

Timnas Indonesia U-16 memang tengah fokus menggelar pemusatan latihan. Sudah dua pekan lamanya mereka berlatih di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi sebagai persiapan Piala Asia U-16 2020.

Demi menjaga fokus para pemainnya, Bima Sakti selaku pelatih menerapkan disiplin tinggi. Baik perihal keluyuran tidak jelas hingga pembatasan penggunaan telepon genggam selama pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16.

"Saya sudah sampaikan dari awal saya mewanti-wanti benar untuk penggunaan media sosial. Apalagi saya takut mereka merasa sudah terkenal dan Follower juga udah meningkat," ucap Bima.

"Untuk itu saya kumpulkan hand phone mereka. Selepas ashar baru kita kembalikan, kalau malam Minggu sampai jam 9 untuk mereka berkomunikasi dengan orang tuanya," jelas Bima.

Bima memang menginginkan anak asuhnya bijak dalam menggunakan hand phone. Selain itu mereka juga diharapakan bijak dalam penggunaan media sosial

"Mereka harus bijak, selepas latihan mereka istirahat karena harus menjaga kondisi," tukas Bima.

Sekadar informasi, dalam pemusatan Timnas Indonesai U-16 ini, Bima Sakti memanggil sebanyak 26 pemain. Merekalah yang nantinya jadi harapan untuk bisa lolos dari penyisihan grup Piala Asia U-16 2020 pada Oktober mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%