Liga Indonesia

Dua Pekan Gelar TC, Timnas Indonesia Siap Masuki Latihan Normal

Sabtu, 18 Juli 2020 16:47 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© media pssi
Sudah dua pekan Timnas Indonesia U-16 bersama Bima Sakti menggelar pemusatan latihan untuk persiapan Piala Asia U-16 2020. Copyright: © media pssi
Sudah dua pekan Timnas Indonesia U-16 bersama Bima Sakti menggelar pemusatan latihan untuk persiapan Piala Asia U-16 2020.

INDOSPORT.COM - Sudah dua pekan Timnas Indonesia U-16 bersama Bima Sakti menggelar pemusatan latihan untuk persiapan Piala Asia U-16 2020. Kini selepas dua pekan, Timnas Indonesia U-16 akan meningkatkan kualitas latihan.

Timnas Indonesia U-16 menggelar latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Timnas Indonesia U-16 menjadi tim yang pertama menggelar pemusatan latihan di masa pandemi virus corona.

Kini setelah dua pekan, Bima Sakti selaku pelatih mengatakan memang kualitas latihan masih sama seperti pekan lalu. Yakni semua pemain masih beradaptasi pasca tiga bulan tidak berlatih di lapangan.

"Selama dua pekan semua kondisi anak-anak baik. Tapi model latihan masih sama dengan yang kemarin," ucap Bima dalam sesi jumpa pewarta secara virtual.

"Mereka hampir 4 bulan tidak latihan normal. Jadi mereka hanya latihan individual aja," jelas Bima.

Namun Bima mengaku memasuki pekan ketiga ia akan meningkatkan intensitas latihan. Nantinya ia akan segera melakukan latihan secara normal.

"Cuma kita akan meningkat kan latihan. Jadi per Senin besok akan mulai latihan normal," tukas Bima.

Timnas Indonesia U-16 memang sedang dalam pemusatan latihan sebagai persiapan Piala Asia U-16 2020. Timnas Indonesia U-16 mendapat lawan cukup berat yakni satu grup dengan Arab Saudi, China dan Jepang.