Liga Indonesia

Pemukulan Wasit di Stadion Patriot, Bagaimana Nasib TC Timnas Indonesia U-16?

Senin, 13 Juli 2020 14:23 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© media pssi
TC hari pertama Timnas U-16 di Stadion Patriot Bekasi. Copyright: © media pssi
TC hari pertama Timnas U-16 di Stadion Patriot Bekasi.

INDOSPORT.COM - Aksi brutal di kancah sepak bola kembali terjadi. Yakni dalam sebuah laga fun game di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi di mana ada aksi pengeroyokan bahkan sampai menginjak kepala wasit.

Hal ini tentu sangat mencoreng kancah sepak bola Indonesia. Menyeruaknya kejadian ini pun menyerempet kegiatan Timnas Indonesia U-16. Kebetulan Timnas Indonesia U-16 juga tengah menggelar pemusatan latihan di lokasi yang sama.

Permasalahannya adalah Timnas Indonesia U-16 melakukan pemusatan latihan dengan protokol kesehatan yang ketat. Bahkan ada kabar bahwa stadion patriot seharusnya steril.

Terkait hal ini, pengeloloa Stadion Patriot, Solihin memberikan jawaban. Menurutnya Stadion Patriot hanya steril saat Timnas Indonesia U-16 latihan. Selepas itu, stadion terbuka untuk umum.

"Sterilnya itu hanya ketika mereka (Timnas Indonesia U-16) latihan saja. Bukan steril dari keseluruhan setiap harinya," ucap Solihin kepada INDOSPORT.

"Kalau begitu kasihan juga atlet kita dari pengcab lain. kita juga punya atlet pengcab lain yang berlatih di Stadion Patriot," tambah Solihin.

Meski begitu, Solihin belum mengetahui akankah kejadian itu berimbas langsung kepada Timnas Indonesia U-16 atau tidak. Sebab pasca kejadian pengeroyokan tersebut Solihin ditugaskan membatalkan semua jadwal pertandingan serupa di Stadion Patriot.

"Soal terganggu ata tidak schedule Timnas Indonesia sementara tidak ada. Tapi biasanya protes mereka langsung ke pimpinan."

"Tapi tadi pimpinan sudah ambil keputusan untuk meng-cancel semua pertandingan serupa," tukas Solihin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%