Liga Indonesia

Kadek Arel Nikmati Program TC Timnas Indonesia U-16 di Bekasi

Minggu, 12 Juli 2020 20:59 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© media pssi
TC hari pertama Timnas Indonesia U-16. Copyright: © media pssi
TC hari pertama Timnas Indonesia U-16.

INDOSPORT.COM - Bek Bali United U-18, I Kadek Arel Priyatna menikmati awal program pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-16 di Bekasi. Bekal latihan yang dilakukan di Bali ternyata berpengaruh positif.

Kadek Arel sudah mempersiapkan diri sebelum TC Timnas U-16 dimulai. Dia bersama I Made Putra Kaicen mendapat gemblengan dari pelatih tim muda Bali United, I Made Pasek Wijaya di Lapangan Samudra, Legian, Badung.

Hal inilah yang membuat kondisi fisiknya siap ketika TC Timnas U-16 sudah berjalan. Kadek Arel pun menikmati masa awal latihan bersama, setelah beberapa bulan menjalankan program mandiri.

"Rasanya tidak jauh beda dengan di Bali, saat latihan bersama coach Made Pasek. Walaupun saat itu jumlah rekan tim terbatas karena mengikuti protokol kesehatan, tapi intensitas cukup tinggi," ucap Kadek Arel, Minggu (12/07/20).

Kadek Arel mengatakan, pada awal program TC Timnas U-16, menu latihan masih membangun kekompakan tim dan pengembalian kondisi fisik. Hal ini karena tim sudah lama tak berlatih bersama.

Intensitas latihan akan dinaikkan bertahap. Timnas Indonesia U-16 dijadwalkan mengikuti Piala Asia U-16 pada 25 November 2020 hingga 12 Desember mendatang. Masih ada waktu lebih dari tiga bulan untuk meningkatkan level tim.