Liga Indonesia

Persiapan Piala Asia, Timnas Indonesia U-16 Akan Uji Coba Lawan Korea hingga Yordania

Sabtu, 11 Juli 2020 16:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Bima Sakti memimpin latihan pemain Timnas Indonesia U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (17/01/20). Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Bima Sakti memimpin latihan pemain Timnas Indonesia U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (17/01/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman telah menyusun matang-matang persiapan Timnas U-16 dalam menyongsong Piala Asia U-16. Tak terkecuali melakukan agenda  uji coba internasional.

Tak tanggung-tanggung, Bima pun sudah membidik beberapa negara kuat untuk dijadikan lawan uji coba. Mereka antara lain Korea Selatan, Korea Utara, hingga Yordania.

"Rencana uji coba internasional kita sudah buat memang di bulan Agustus dan September. Tapi dengan situasi ini sepertinya sulit. Tapi kemarin saya sudah komunikasi dengan coach Indra Sjafri selaku Direktur Teknik PSSI dan kemungkinan di bulan Oktober kita keluar uji coba dan langsung ke Bahrain," buka Bima ketika tatap muka virtual dengan media.

"Saya sudah sampaikan calon lawannya yakni Korea Selatan dan Korea Utara yang saya nilai memiliki kekuatan sama dengan Jepang. Sementara untuk tim dari Arab kalau bisa dengan Uni Emirat Arab dan Yordania," tambah Bima Sakti.

Memang Bima memilih lawan-lawan ini dengan alasan kuat. Sebab Indonesia yang tergabung di grup D memilik lawan yang kuat pula, yakni China, Jepang, dan Arab Saudi.

Negara tersebut dinilai Bima Sakti memiliki level yang sama. Sementara dengan China, Timnas Indonesia U-16 sempat bertemu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%