Liga Indonesia

Bima Sakti Sebut Beberapa Pemain Timnas U-16 Belum Nyetel

Kamis, 9 Juli 2020 16:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Bima Sakti memimpin latihan pemain Timnas Indonesia U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Jumat (17/01/20). Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Bima Sakti memimpin latihan pemain Timnas Indonesia U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Jumat (17/01/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengatakan ada beberapa pemain baru yang masih beradaptasi dalam pemusatan latihan di Stadion Patriot, Bekasi. Hal itu dinilai wajar, sebab mereka baru bergabung dan belum sepenuhnya bisa ikut ritme latihan.

Secara umum, Bima Sakti puas dengan kondisi fisik 26 anak asuhnya. Hal itu karena Marselino Ferdinan dkk tetap diberi materi latihan mandiri selama masa libur akibat pandemi Covid-19.

"Secara keseluruhan kondisi pemain bagus. Hanya ada beberapa pemain baru yang harus dibenahi lagi dan perlu adaptasinya ditambah lagi," tuturnya.

Bima Sakti dan tim pelatih Timnas U-16 pun belum memberikan latihan berat. Sejauh ini, mereka masih fokus mengembalikan sentuhan anak asuhnya berlatih di lapangan.

"Kami latihan dengan intensitas agak turun. Hal ini kami lakukan karena pemain sudah lama tidak berlatih di lapangan," ucap Bima saat latihan hari pertama latihan.

Bima Sakti belum meningkatkan intensnya latihan Timnas U-16 disebabkan masih menunggu hasil swab test Covid-19. Jika hasilnya sudah keluar, maka tim akan berlatih normal.

Selama pemusatan latihan, Timnas Indonesia U-16 juga direncanakan menjalani laga uji coba melawan klub lokal. Namun, sejauh ini belum diketahui tim mana yang akan menjadi penantang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%