Bola Internasional

Timnas U-16 di Grup Neraka Piala Asia, Marselino Yakin Tampil Maksimal

Rabu, 8 Juli 2020 18:04 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gelandang Timnas Indonesia U-16, Marselino Ferdinan (kanan), tak gentar meski timnya masuk grup neraka di Piala Asia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gelandang Timnas Indonesia U-16, Marselino Ferdinan (kanan), tak gentar meski timnya masuk grup neraka di Piala Asia.

INDOSPORT.COM - Di Piala Asia yang akan digelar di Bahrain, Timnas Indonesia U-16 tergabung dalam grup D bersama Jepang, China, dan Arab Saudi atau sebagai grup neraka.

Meskipun begitu, bagi Marselino Ferdinan, itu tidak masalah dan dia malahan yakin bisa tetap tampil maksimal. Rasa percaya dirinya itu dikarenakan semua teman-temannya di Timnas Indonesia U-16 sangat kompak dan solid.

"Kita bisa lihat seperti apa kekuatan Jepang, China dan Arab Saudi. Tapi kita percaya dengan kemampuan saat ini," kata Marselino Ferdinan pada Rabu (08/07/20).

Nah, meskipun optimitiss bisa tampil maksimal di Piala Asia nanti, dirinya enggan untuk berandai-andai.

"Kita fokus ke satu pertandingan dulu. Jadi harus melewati secara bertahap. Pada setiap pertandingan itu, kami akan memberikan penampilan terbaik dan semaksimal mungkin," sambungnya.

Marselino Ferdinan di Piala Asia U-16 nanti, ternyata juga punya target pribadi yang dingin dicapai di Bahrain.

Target itu adalah menembus Piala Dunia U-17. Oleh sebab itu untuk bisa menggapai target pribadinya, mulai saat ini adik Oktafianus Fernando itu harus mulai fokus untuk mempersiapkan diri.

Sementara itu, penggawa Timnas Indonesia U-16 sudah memulai lagi pemusatan latihan (TC) yang berlangsung di Bekasi. Berkumpulnya tim pelatih dan pemain merupakan pertama kalinya d imasa pandemi Covid-19.

Maka dari itu, sebelum TC berlangsung, ada tahapan berupa protokol kesehatan yang wajib dilakukan. Pemain dan tim pelatih melakukan swab test sebelum menjalani TC. Pada saat TC, mereka juga menggunakan sarung tangan.