Liga Indonesia

Bima Sakti Belum Tingkatkan Intensitas Latihan Timnas U-16, Kenapa?

Jumat, 17 Juli 2020 14:56 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Bima Sakti memimpin latihan pemain Timnas Indonesia U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Jumat (17/01/20). Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Bima Sakti memimpin latihan pemain Timnas Indonesia U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Jumat (17/01/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menjelaskan timnya masih berlatih dengan intensitas ringan selama pemusatan latihan di Stadion Patriot, Bekasi. Hal itu dikarenakan, mereka masih memantau dan mengembalikan kondisi fisik para pemain, pasca tiga bulan tak bertemu.

Bima Sakti sangat hati-hati dalam memberikan materi latihan, apalagi saat ini tim berkumpul di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Karenanya hingga pekan kedua, para pemain belum terlibat kontak fisik seperti simulasi pertandingan dalam latihan.

"Kondisi tim semakin bagus setiap harinya. Pemain kami pantau terus perkembangannya," bukanya.

"Pada pekan pertama TC kami berikan menu latihan dengan intensitas atau volume yang ringan. Saat ini, latihan belum ada kontak fisik antar pemain, bisa saja kami tingkatkan intensitas latihan sambil melihat situasi dan kondisi pemain," imbuh Bima.

Secara perlahan, Bima Sakti meningkatkan intensitas latihan karena ia menginginkan ada laga uji coba pada pemusatan latihan bulan ini. Timnas U-16 dilaporkan sudah mendapat calon lawan dari tim lokal dan kemungkinan digelar pada pekan terakhir TC.

Pada pemusatan latihan kali ini, Bima Sakti memanggil 26 pemain. Mereka berlatih hingga akhir bulan dan disiapkan menuju Piala Asia U-16 2020. 

Timnas Indonesia U-16 juga baru dikunjungi ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, satu hari yang lalu. Orang nomor satu di federasi tersebut memantau langsung perkembangan para pemain dan memberikan motivasi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%