Liga Indonesia

Gabung di Grup Neraka, Bima Sakti Sebut Pemain U-16 Punya Mental Baja

Senin, 13 Juli 2020 15:07 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengatakan anak asuhnya memiliki mental baja dan siap bersaing di Piala Asia U-16 2020. Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengatakan anak asuhnya memiliki mental baja dan siap bersaing di Piala Asia U-16 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengatakan anak asuhnya memiliki mental baja dan siap bersaing di Piala Asia U-16 2020. Hal itu diketahui setelah ada sesi psikotes dan pengamatan di lapangan.

Menurut Bima Sakti, mental tak mudah menyerah sangat dibutuhkan pemain Timnas U-16. Apalagi, mereka tergabung di Grup D Piala Asia U-16 2020 yang disebut grup neraka karena diisi oleh Jepang, China dan Arab Suadi.

"Di bulan Maret kami sudah psikotes dan hasilnya beberapa pemain kami lihat bermental baja dan mau mati-matian di lapangan. Alhamdulillah memang banyak banyak pemain yang memiliki mental tersebut," katanya.

"Memang ada beberapa pemain yang harus mendapat perhatian khusus,  karena memang usia mereka juga masih muda," imbuhnya.

Untuk menempa mental bertanding anak asuhnya, Bima Sakti mengagendakan uji coba pada akhir pemusatan latihan bulan ini. Selain itu, akan ada uji coba internasional melawan sejumlah negara kuat seperti Korea Selatan, Korea Utara dan lainnya.

"Kemarin saya diskusi dengan pelatih fisik, jadi internal game kami pending dulu dan satu minggu ini kami hanya latihan ringan saja. Kemungkinan di minggu berikutnya dan kami koordinasi dengan tim dokter karema sudah ada lawan, tapi kami mau lawan juga di rapit biar sama-sama enak," jelasnya.

Pada pemusatan latihan kali ini, Bima Sakti memanggil 26 pemain. Mereka terdiri dari pemain lama dan ada tambahan nama baru yang dipanggil untuk dipantau kualitasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%