Liga Indonesia

Kunjungi TC Timnas Indonesia U-16, Iwan Bule Beri Pesan Bermakna

Kamis, 16 Juli 2020 17:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengunjungi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (16/07/20). Ia kemudian memberikan pesan ke para pemain dan juga official tim

Iriawan didampingi Plt Sekjen, Yunus Nusi; Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dan disambut oleh Walikota Bekasi, Rahmat Effendi.

Ia mengingatkan semua yang ada dalam tim agar berlatih dengan semangat tinggi dan tak lupa memperhatikan protokol kesehatan karena pandemi virus corona masih berlangsung.

"Saya datang untuk melihat latihan Timnas Indonesia U-16 karena ingin memotivasi pemain secara langsung. Kami berpesan untuk pemain dan ofisial terus semangat dan bekerja keras selama TC dan tetap menjaga kesehatan," kata Mochamad Iriawan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyatakan senang dengan progres yang ditunjukan Timnas Indonesia U-16 selama sepekan menjalani latihan.

Baginya, tim asuhan Bima Sakti akan jadi landasan tim senior di kemudian hari, sehingga PSSI akan melakukan upaya terbaik untuk mendukung penuh kebutuhan Timnas Indonesia U-16.

"Saya mendapat laporan dari tim pelatih bahwa pemain mengalami perkembangan yang bagus, fisik juga meningkat serta kondisinya sehat dan bugar," ujarnya.

"Kami mohon doa dan dukungan kepada semuanya agar persiapan Timnas Indonesia U-16 berjalan lancar dan menghasilkan hasil terbaik nantinya. Ke depan, para pemain-pemain ini akan menjadi penerus timnas senior," imbuh Iwan Bule.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 pada bulan ini merupakan persiapan menuju Piala Asia U-16 2020 di Bahrain. Skuat Garuda Asia akan menghadapi lawan tangguh di Grup D yakni Jepang, China, dan Arab Saudi.

Selama pemusatan latihan, para pemain Timnas Indonesia U-16 menjalani protokol kesehatan yang ketat. Mereka telah melakukan rapid test, swab test, menerapkan social distancing, memakai masker, dan lain-lainnya.