eSports

Tak Biasa, Timnas U-16 Gelar Turnamen PES dan Mobile Legends

Minggu, 19 Juli 2020 10:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© media pssi
Timnas Indonesia U-16 menggelar turnamen sepak bola virtual, PES atau FIFA, serta turnamen eSports Mobile Legends untuk mengatasi kejenuhan. Copyright: © media pssi
Timnas Indonesia U-16 menggelar turnamen sepak bola virtual, PES atau FIFA, serta turnamen eSports Mobile Legends untuk mengatasi kejenuhan.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 menggelar turnamen sepak bola virtual, PES atau FIFA, serta turnamen eSports Mobile Legends untuk mengatasi kejenuhan.

Dua pekan setelah berkumpul di Bekasi dan menggelar pemusatan latihan, skuat Timnas U-16 tentu merasakan jenuh lantaran tidak bisa keluar hotel, selain saat latihan.

Pandemi Covid-19 membatasi ruang gerak para pemain yang umumnya masih berusia 15 tahun. Alhasil, pelatih Bima Sakti pun menyiasati dengan menggelar beragam turnamen.

"Kami adakan hiburan untuk pemain supaya mereka tidak bosan. Kami beli PS4 sebanyak dua buah, dan kami buat kompetisi yang dilakukan setiap hari Minggu,” ucap Bima.

Tak hanya menggelar turnamen sepak bola virtual, Bima Sakti juga membolehkan anak asuhnya untuk memainkan game eSports yang tengah populer, yakni Mobile Legends.

“Kami juga adakan lomba Mobile Legends. Nanti Coach Markus Horison jurinya, dan yang juara akan mendapat hadiah," tambah pelatih 44 tahun itu.

"Ini jadi siasat kami juga supaya mereka tak selalu pulang ke rumah tiap akhir pekan,” pungkasnya.

Bagi pemain yang beragama Islam, Bima Sakti bahkan secara khusus menggelar lomba hapalan surat-surat Al-Qur'an. Hal ini merupakan terobosan baru di Timnas U-16.