Liga Indonesia

Tak Hanya soal Bola, Timnas Indonesia U-16 Juga Dapat Materi Public Speaking

Sabtu, 18 Juli 2020 21:36 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© media pssi
Timnas Indonesia U-16 memang tengah melakukan pemusatan latihan. Sudah dua pekan lamanya tim besutan Bima Sakti ini berlatih di Stadion Patriot Copyright: © media pssi
Timnas Indonesia U-16 memang tengah melakukan pemusatan latihan. Sudah dua pekan lamanya tim besutan Bima Sakti ini berlatih di Stadion Patriot

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 memang tengah melakukan pemusatan latihan. Sudah dua pekan lamanya tim besutan Bima Sakti ini berlatih di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Selama menggelar pemusatan latihan, penggawa Timnas Indonesia U-16 tak hanya mendapat materi terkait sepak bola semata. Hampir setiap akhir pekan mereka mendapat kelas tambahan di luar sepak bola.

Diutarakan pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, kelas dianggap tak kalah penting untuk mempersiapkan pemain ke depannya.

Hari ini, Sabtu (18/07/20) sore, para pemain akan mendengar pengalaman mantan pemain Timnas Indonesia. Lewat kelas berbagi ini, motivasi turut akan dipompa.

"Sore tadi, saya mengundang teman saya yang punya pengalaman di timnas. Pukul 15.45, kami mendengar presentasi dengan mantan pemain timnas," kata Bima Sakti.

Tak hanya itu, pada pekan kemarin penggawa Timnas Indonesia mendapat pelajaran public speaking dari presenter televisi Tyo Nugroho. Setidaknya mereka juga diajarkan cara berkomunikasi di depan publik.

"Minggu kemarin, saya juga mengundang salah satu presenter Tyo Nugroho untuk memberikan edukasi terkait public speaking. Ia memberi pengetahuan bagaimana bicara, termasuk di depan media. Agar lebih sopan, lebih lantang, dan rapi," tukas Bima.