Liga Indonesia

4 Pemain Persebaya Tak Alami Kendala di TC Timnas Indonesia U-16

Minggu, 19 Juli 2020 18:57 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© media pssi
4 pemain Persebaya Surabaya tengah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 di Stadion Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Copyright: © media pssi
4 pemain Persebaya Surabaya tengah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 di Stadion Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

INDOSPORT.COM - 4 pemain Persebaya Surabaya tengah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 di Stadion Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Pemusatan latihan ini sendiri untuk persiapan menuju Piala Asia U-16 2020.

Meski situasi pandemi virus corona di dunia dan Indonesia masih belum menurun, keempat pemain Persebaya Surabaya itu terlihat tak mengalami kendala selama pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16.

Malahan pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti senang melihat keempat pemain Persebaya yakni Wahyu Agung, Ruy Ariyanto, Marselino Ferdinan, dan Mochamad Aditya. Pasalnya anak-anak muda itu begitu cepat beradaptasi.

"Alhamdulillah keempat pemain Persebaya bisa beradaptasi dengan baik selama pemusatan latihan ini," kata Bima Sakti pada awak media berita olahraga.

Dikatakan Bima, salah satu kunci sukses keempat pemain Bajul Ijo muda itu cepat beradaptasi karena kompetisi internal.

"Kompetisi internal di Persebaya sangat mendukung proses adaptasi mereka," lanjut pelatih yang pernah memperkuat Persiba Balikpapan dan PSM Makassar tersebut.

Meskipun Bima Sakti mengaku cukup senang dengan adaptasi yang baik dari keempat pemain Persebaya itu, dirinya sebagai pelatih tentu harus obyektif memilih pemain.

Ya, Bima Sakti dalam pemusatan latihan kali ini akan memiih 23 pemain Timnas Indonesia U-16, yang nantinya di bawa mengikuti Piala Asia U-16 2020 pada Oktober mendatang.