Liga Indonesia

Persija Jadi Tim Musafir, Riko Simanjuntak Pede Dapat Sambutan Hangat

Selasa, 21 Juli 2020 06:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, menyatakan tak khawatir timnya keluar dari ibu kota saat Liga 1 2020 dilanjutkan pada Oktober nanti. Manajemen belakangan memutuskan untuk berkandang di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Manajemen memilih bermarkas di Yogyakarta dengan berbagai pertimbangan, termasuk masih tingginya kasus virus corona di Jakarta. Apalagi, Macan kemayoran sudah terbiasa menggunakan Stadion Sultan Agung dan menyimpan kenangan manis.

"Selama kami bermain di Bantul, banyak hasil positif yang diraih. Saya yakin semangat juang dari teman-teman dapat berbuah manis meski harus jauh dari Jakarta," ujar Riko Simanjuntak dalam rilis klub.

Riko menambahkan, selama ini masyarakat Bantul menerima dengan baik kehadiran Persija Jakarta. Para pemain selalu mendapat sambutan hangat ketika berlaga di sana dan banyak The Jakmania di kota tersebut.

"Warga di Bantul sangat terbuka menerima kami. Beberapa kali saya dan pemain lainnya selalu mendapat sambutan hangat," tutur Riko.

"Selain itu, The Jakmania di sana juga banyak, sehingga kami tidak akan sendiri meski akhirnya laga akan digelar tanpa penonton," imbuhnya.

Persija Jakarta rencananya mengumpulkan pemain pada Agustus mendatang, sebagai persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020. Namun, manajemen belum memutuskan apakah langsung berlatih di Bantul atau terlebih dahulu di Jakarta.