Liga Indonesia

Kiper Muda Persib Siap TC Bersama Timnas Indonesia U-19

Selasa, 21 Juli 2020 18:26 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung U-18, Erlangga Setyo, mengaku siap bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 yang akan menggelar pemusatan latihan atau training center (TC) di lapangan terbuka. 

Menurut Erlangga, pemain diminta untuk berkumpul satu hari sebelum Shin Tae-yong datang di Jakarta. Rencananya, pelatih asal Korea Selatan tersebut akan tiba pada 22 Juli 2020. 

"Kita harus berkumpul 23 Juli di Jakarta. Kita harus datang sehari sebelum coach datang ke Indonesia. Coach datang 22 Juli," kata Erlangga.

Erlangga menuturkan, akan berangkat ke Jakarta bersama beberapa pemain asal Jawa Timur lainnya yang sama-sama dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas U-19

Kiper muda ini menambahkan, sebelum berangkat ke Jakarta untuk mengikuti TC, pemain harus menjalani swab dan rapid test. Erlangga mengaku tak keberatan mengikuti dua tes tersebut. 

"Sebelum ke Jakarta pemain harus rapid test dan swab. Nggak tahu apa alasannya harus dua tes tersebut. Kita akan jalani saja," jelas Erlangga.

Sebelumnya, Erlangga bersama pemain Persib lainnya Beckham Putra Nugraha, sudah mengikuti pemusatan latihan secara virtual bersama Timnas U-19, karena pandemi corona atau covid-19.  

Bagi Beckham, bukan yang pertama kali bergabung dengan Timnas Indonesia. Pasalnya, sebelumnya ia sering mendapat kesempatan untuk memperkuat tim merah putih.