Liga Indonesia

Patut Dicontoh, Cara 2 Pemain Timnas Indonesia U-19 Tambah Porsi Latihan

Selasa, 21 Juli 2020 04:25 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dua pemain timnas Indonesia U-19, Bagas Kaffa dan Saddam Emiruddin Gaffar punya cara yang patut dicontoh dalam menambah porsi latihan mandiri. 

Timnas U-19 memang terus menggelar pemusatan latihan (TC) virtual. Program itu sudah dilakukan sejak Mei lalu hingga saat ini di rumah masing-masing, namun latihan masih terfokus kepada materi penjagaan kondisi.

Tak ingin berpatokan pada latihan virtual, keduanya menambah porsi sendiri sore hari. Kebetulan, TC daring timnas Indonesia U-19 berlangsung pagi hari selama sekitar satu jam.

"Kalau tidak tambah latihan dengan bola rasanya kurang lengkap. Untuk mengasah feeling ball agar terjaga, jadi kalau sore saya latihan di lapangan," ungkap Saddam kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Cara yang tak jauh beda juga dilakukan Bagas Kaffa. Dirinya juga rutin berlatih sepak bola di kampung halaman di Magelang setiap sore.

"Ya sekalian persiapan untuk pemusatan latihan langsung jika coach Shin Tae-yong sudah hadir. Agar bisa maksimal nanti," tandas pemain Barito Putera tersebut.

TC bagi timnas Indonesia U-19 bertujuan sebagai persiapan menghadapi turnamen Piala Asia 2020 di Uzbekistan pada Oktober nanti. Mereka tergabung di Grup A bersama tim tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.