Bursa Transfer

Dipaksa Tinggalkan Barcelona, Samuel Umtiti Menuju ke Serie A Italia

Kamis, 23 Juli 2020 17:57 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Bek tengah Barcelona, Samuel Umtiti, telah diminta meninggalkan klub pada akhir musim ini. Ia santer disebut akan menuju ke Serie A Italia untuk gabung Napoli. Copyright: © Getty Images
Bek tengah Barcelona, Samuel Umtiti, telah diminta meninggalkan klub pada akhir musim ini. Ia santer disebut akan menuju ke Serie A Italia untuk gabung Napoli.

INDOSPORT.COM – Bek tengah Barcelona, Samuel Umtiti, telah diminta meninggalkan klub pada akhir musim ini. Ia santer disebut akan menuju ke Serie A Italia untuk gabung Napoli.

Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, akan menghadapi masa sibuk di bursa transfer musim panas nanti. Klub berjuluk Blaugrana itu diketahui hendak membongkar skuatnya sehingga selain mendatangkan sejumlah pemain, mereka juga bakal mendepak para bintangnya dari Camp Nou.

Salah satu sektor yang menjadi fokus utama Barcelona adalah lini belakang, tepatnya bek tengah. Nama Samuel Umtiti disebut akan menjadi korban dari revolusi skuat tersebut.

Dilansir Diario Sport, bek tengah asal Prancis itu dinilai tidak memenuhi ekspektasi yang diharapkan dan telah diberitahu oleh manajemen klub untuk segera mencari jalan keluar dari Camp Nou.

“Kedua pihak menyadari bursa transfer musim panas nanti tidak akan berjalan biasa, dan meyakini opsi terbaik adalah transfer,” jelas laporan tersebut.

Lebih lanjut, disebutkan juga bahwa kemungkinan terbaik jika kepindahan permanen tak terwujud maka Umtiti akan dipinjamkan ke Serie A Italia, dengan Napoli menjadi kandidat terdepan.

Pasalnya, kompetisi Serie A Italia dinilai tidak sedinamis liga-liga top Eropa lainnya. Dengan demikian, peraih Piala Dunia bersama Prancis itu akan lebih terlindung oleh rekan-rekan setimnya dan tidak terlalu dieksploitasi musuh karena kecepatannya yang kurang baik.

Sejak bergabung dengan Barcelona pada 2016 lalu, karier Samuel Umtiti kerap terganggu cedera. Akibatnya, posisinya sebagai partner utama Gerard Pique pun tergusur oleh rekan senegaranya yakni Clement Lenglet.

Musim ini, bek berusia 26 tahun itu bahkan baru tampil 18 kali di semua kompetisi. Ia kini juga masih mengalami cedera, dan kemungkinan baru pulih Agustus nanti sehingga akan menjalani laga terakhirnya bersama Barcelona di lanjutan Liga Champions.

Sementara itu, Napoli sendiri memang membutuhkan bek tengah baru untuk musim depan. Pasalnya, bek tengah andalan klub Serie A Italia itu yakni Kalidou Koulibaly diprediksi akan hengkang setelah diminati sejumlah klub papan atas Eropa, termasuk Manchester City dan Liverpool.