Bola Internasional

Dipanggil Shin Tae-yong, Pemain Muda Persija Jakarta Siapkan Fisik Prima

Kamis, 23 Juli 2020 09:48 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain muda Persija, Sutan Zico (kedua kiri), akan menyiapkan kondisi fisik setelah dipanggil Shin Tae-yong ke TC Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain muda Persija, Sutan Zico (kedua kiri), akan menyiapkan kondisi fisik setelah dipanggil Shin Tae-yong ke TC Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persija Jakarta, Sutan Zico, termasuk dalam 46 pemain yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Zico akan mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas U-19.

Latihan ini sendiri akan dimulai pada 23 Juli hingga 8 Agustus di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Mendapat kesempatan ini, Zico pun mengaku siap.

Terlebih lagi, dia sudah mengetahui karakter Shin Tae-yong dari pemusatan latihan sebelumnya. Oleh karena itu, ia akan mempersiapkan fisiknya dengan baik.

“Tentunya yang paling terutama persiapan fisik mengingat pelatih Shin aspek paling ditekankan adalah fisik," buka Sutan  Zico.

"Terakhir sentuhan bola saya sudah saya kerjakan dengan latihan di lapangan dalam dua minggu terakhir mengingat selama pandemi ini saya juga tidak ke lapangan,” tambah Zico.

Dalam pemusatan latihan ini, Zico pun berharap dapat menembus skuat utama dan bisa berlaga di Piala Asia nanti. Untuk itu ia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini dan siap memberikan yang terbaik.

“Yang pasti harapannya bisa lolos untuk membela Indonesia di Piala Asia. Saya siap kerja keras untuk mendapatkan itu,” tutup Sutan Zico.

Timnas Indonesia U-19 memang sedang digembleng sebagai persiapan untuk mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan.