Liga Italia

Hasil Pertandingan Liga Italia Inter Milan vs Fiorentina: Antiklimaks, Nerazzurri Gagal Salip Atalanta

Kamis, 23 Juli 2020 04:48 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/Inter_es
Alexis Sanchez dan Ribery berebut bola di pertandingan pekan ke-35 Liga Italia Serie A 2019/20 Inter Milan vs Fiorentina, Kamis (23/07/20). Copyright: © twitter.com/Inter_es
Alexis Sanchez dan Ribery berebut bola di pertandingan pekan ke-35 Liga Italia Serie A 2019/20 Inter Milan vs Fiorentina, Kamis (23/07/20).

INDOSPORT.COM Inter Milan hanya mampu meraih hasil imbang tanpa gol melawan Fiorentina di pekan ke-35 Liga Italia Serie A 2019/20, Kamis (23/07/20).

Bermain sebagai tuan rumah, Inter Milan memulai inisiatif serangan lebih dulu dibanding Fiorentina. Di menit kelima mereka hampir saja unggul. Namun dua peluang yang datang bersamaan, yang terjadi akibat gejolak di lini pertahanan lawan hasil umpan tendangan bebas Eriksen masih gagal berbuah gol.

Begitupun di menit ke-18, disaat tandukan Lukaku yang bisa melewati penjaga gawang Terracciano hanya menerpa tiang kiri gawang Fiorentina.

Memasuki menit ke-30, Fiorentina baru terlihat bisa sedikit mengembangkan permainannya. Meski justru Inter Milan yang tetap bisa menghasilkan peluang berbahaya. Kembali lewat Lukaku, di menit ke-34 peluang Inter pun lagi-lagi juga masih bisa dimentahkan oleh Terracciano.

Bisa melepaskan tiga tembakan yang semuanya mengarah ke gawang, Inter Milan pada akhirnya tak bisa menciptakan satu pun gol sepanjang 45 menit. Babak pertama pekan ke-35 Liga Italia Serie A 2019/20 itu usai dalam hasil pertandingan 0-0.

Babak Kedua

Sempat dikejutkan tekanan Fiorentina, Inter Milan kembali hampir menciptakan gol andai upaya Alexis Sanchez tak ditepis Terracciano di menit ke-52 hingga bola hanya membentur tiang gawang. Menit ke-56 giliran Badelj yang menghadirkan peluang buat Fiorentina. Meski akhirnya juga sama, bisa dimentahkan oleh penjaga gawang.

Menit ke-61 Kouame sempat dijatuhkan Godin di kotak penalti. Namun wasit tak bergeming, membiarkan pertandingan terus berlanjut tanpa adanya hadiah penalti.

Memasuki pertengahan babak kedua, Fiorentina memang mulai bisa mengimbangi Inter Milan. Dengan penguasaan bola yang kini mulai menyentuh angka 40 persen, dari yang sebelumya hanya di kisaran 30 persen.

Tapi secara peluang, belum ada satupun yang bisa benar-benar membahayakan gawang Inter Milan. Di saat sang tuan rumah juga, sama kesulitannya untuk menghadirkan peluang bersih.

Di menit ke-81, sebuah upaya serangan balik Fiorentina akhirnya bisa menghadirkan peluang emas. Tapi serangan yang diakhiri tendangan Lirola, masih bisa diselamatkan Handanovic dengan kakinya.

Ketangguhan penjaga gawang Fiorentina, Terracciano beberapa kali juga kembali bisa membuat Inter Milan harus gigit jari di 10 menit akhir pertandingan.

Tanpa adanya gol tercipta, laga Inter Milan vs Fiorentina di pekan ke-35 Liga Italia Serie A 2019/20 itupun usai dengan hasil pertandingan 0-0. Dengan hanya tambahan satu poin, Inter Milan gagal menyalip Atalanta di peringkat dua klasemen sementara.

Susunan Pemain

INTER MILAN (3-4-1-2): Samir Handanovic; Danilo D’Ambrosio, Stefan De Vrij, Diego Godin; Antonio Candreva, Nicolo Barella, Roberto Gagliardini, Ashley Young; Christian Eriksen; Romelu Lukaku, Alexis Sanchez.

FIORENTINA (3-5-2): Pietro Terracciano; German Pezzella, Nikola Milenkovic, Martin Caceres; Lorenzo Venuti, Milan Badelj, Alfredi Duncan, Gaetano Castrovilli, Dalbert; Franck Ribery, Patrick Cutrone.