Bursa Transfer

Inter Milan Lepas Skriniar, Derby Manchester Terjadi di Bursa Transfer

Kamis, 23 Juli 2020 13:45 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Marco Luzzani - Inter/Inter via Getty Images
Inter Milan secara terbuka sudah menegaskan akan melepas pemainnya yakni Milan Skriniar. Ini membuat Derby Manchester terjadi di bursa transfer. Copyright: © Marco Luzzani - Inter/Inter via Getty Images
Inter Milan secara terbuka sudah menegaskan akan melepas pemainnya yakni Milan Skriniar. Ini membuat Derby Manchester terjadi di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub kontestan Serie A Italia, Inter Milan secara terbuka sudah menegaskan akan melepas pemainnya yakni Milan Skriniar. Ini membuat Derby Manchester terjadi di bursa transfer.

Kali ini kabar baik datang bagi Manchester City dan Manchester United. Bek Inter Milan, yakni Milan Skriniar secara resmi akan dilepaskan oleh pihak manajemen klub di bursa transfer musim panas yang akan datang.

Milan Skriniar sendiri secara resmi bergabung dengan Inter Milan sejak tahun 2017 silam. Tak memerlukan waktu lama, bek asal Slovakia tersebut menjadi tembok pertahanan yang sangat kuat di lini belakang Nerazzurri.

Performa apik dari Skriniar bersama Inter membuat dirinya dilirik oleh klub-klub besar Liga Inggris, termasuk Manchester City dan Manchester United yang saling sikut demi mendapatkan dirinya.

Kedua tim tersebut dikabarkan tertarik dengan pemain itu dan ingin menggunakan jasa sang bek di lini pertahanan mereka. Terlebih Manchester City dan Manchester United memang tengah memerlukan sosok yang meyakinkan di lini pertahanan.

Seperti dilansir dari Calciomercato, kedua tim ini berpotensi merekrut Skriniar. Pasalnya sang bek diberitakan akan dijual oleh Inter Milan di musim panas nanti. Ini akan menjadi Derby Manchester yang terjadi di bursa transfer.

Seperti lanjutan dari laporan tersebut, Inter Milan saat ini membuka pintu negosiasi untuk transfer dari Milan Skriniar. Ini menjadi kesempatan yang bagus dari kedua klub untuk bisa mendatangkan pemain tersebut dan menambah amunisinya di lini belakang.

Sebelumnya, pihak Inter Milan sempat enggan untuk menjual sang bek. Akan tetapi kali ini mereka sudah memikirkan ulang mengenai penjualan Skriniar dan siap bernegosiasi.

Meski sampai saat ini belum ada alasan mengapa pihak dari Nerazzurri berubah pikiran, namun mereka diyakini akan siap menerima tawaran untuk pemain belakang tersebut di musim panas nanti.

Berbicara mengenai harga yang dipasang oleh Inter Milan sendiri terbilang cukup mahal. Hal tersebut dikarenakan kontraknya dengan klub masih terbilang cukup lama, yakni hingga tahun 2023 mendatang.

Pihak Inter Milan meminta bayaran sebesar 55 juta euro atau sekitar 928 miliar rupiah untuk bek berusia 25 tahun tersebut. Selain masih memiliki kontrak yang lama, alasan lain adalah permainannya yang luar biasa ini menjadi pertimbangan harganya yang mahal.

Di musim ini saja, Skriniar masih menunjukkan penampilan yang sangat bagus di lini pertahanan Inter Milan. Ia sudah tampil sebanyak 39 kali bagi tim asuhan Antonio Conte tersebut di semua kompetisi yang dijalani.

Melihat hal tersebut, Manchester City dan Manchester United akan sedikit merogoh sakunya untuk bisa mendatangkan pemain Inter Milan, Milan Skriniar untuk bisa bergabung musim depan. Ini akan menjadi pertarungan sengit Derby Manchester di bursa transfer.