Liga Inggris

Liverpool Juara Liga Inggris di Tengah Corona, Klopp Buat Nazar ke Fans

Kamis, 23 Juli 2020 08:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Laurence Griffiths/Getty Images
Jurgen Klopp dan Adam Lallana hendak mengangkat trofi Liga Primer Inggris Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Jurgen Klopp dan Adam Lallana hendak mengangkat trofi Liga Primer Inggris

INDOSPORT.COM - Nazar alias janji langsung diutarakan oleh Jurgen Klopp kala Liverpool akhirnya meraih juara Liga Inggris 2019-2020. Sang pelatih itu mengucapkan janjinya demi para fans ditengah pandemi Corona.

Seperti diketahui sebelumnya, pertandingan pekan ke-37 kontra Chelsea pada Kamis (23/07/20) kali ini tergolong istimewa. Berlangsung di Anfield selaku kandang sendiri, The Reds sudah dinobatkan sebagai juara karena memiliki akumulasi poin mustahil untuk terkejar.

Mengingat ini hari spesial, Liverpool pun tak memberikan kesempatan bagi lawan mainnya untuk menang dan mereka sukses memenangkan pertandingan dengan skor telak 5-3. Sayangnya penobatan juara mereka hanya bisa disaksikan pada stadion kosong, maklum kondisi masih kurang stabil imbas virus Covid-19.

Tanpa adanya suara para fans yang berikan dukungan selama 30 tahun lamanya tentu seperti menyimbolkan kemenangan hampa bagi Liverpool. Alhasil Klopp lantas berikrar akan membuat pesta besar-besaran tekait juara Liga Inggris setelah ini pandemi berakhir.

"Kita semua harus merayakan ini secara bersama-sama, saat ini teruslah berada di rumah dan minum sesukanya. Tapi kalian semua memang harus menyiapkan pesta. Saya tak tahu kapan virus omong kosong akan berakhir, tapi setelah ini semua kita harus berpesta," ucap Klopp dilansir Mirror.

"Apa lagi yang bisa saya katakan? Kami sudah melakukan banyak hal hebat saat ini. Lima tahun lalu saya diminta datang kesini dan merubah dari keraguan jadi kepastian, namun pada akhirnya saya berhasil mencapainya dan terima kasih banyak untuk semua dukungan itu," tambahnya.

Meskipun sudah mewanti-wanti agar fans merayakan euforia juara ini di rumah masing-masing, Klopp tak bisa menghentikan realita yang terjadi. Para pendukung tim tetap menyemarakan gelar juara ini tepat di luar Anfield.

Alhasil polisi setempat langsung turun tangan dan akan menindak tegas jika fans Liverpool yang membandel tetap ngotot berkerumun. Alasannya sendiri tidak lepas dari keselamatan skuat Jurgen Klopp mengingat penderita Corona masih memiliki angka yang tinggi di Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%