Liga Indonesia

Sempat Alami Serangan Jantung, Pelatih Persib Beberkan Kondisinya

Kamis, 23 Juli 2020 20:16 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat pertandingan uji coba menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat pertandingan uji coba menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/2020).

INDOSPORT.COM - Pelatih tim Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku kondisi kesehatannya berangsur membaik, setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Borromeus, Kota Bandung, akibat serangan jantung. 

Sebagai informasi, sebelumnya Robert Alberts sempat mengeluh sakit di bagian dada kiri dan kesemutan di lengan kirinya. Setelah itu, dokter tim Persib, Rafi Ghani, membawanya untuk melakukan pemeriksaan. 

Setelah pemeriksaan tersebut, Robert Alberts dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan lanjutan. Hanya saja, pada Selasa (22/07/20) pagi, Rafi mendapatkan kabar, mantan pelatih PSM Makassar tersebut mengalami serangan jantung. 

Sehingga, pelatih yang bergabung dengan Persib pada musim 2019 langsung dibawa ke rumah sakit dan menjalani operasi pemasangan kateter (balon) serta ring pada jantungnya. 

"Saya sudah lebih baik saat ini," kata Robert Alberts dikutip dari laman Persib, Kamis (23/07/20). 

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, saat ini mulai menjalani beberapa program pemulihan dan kemungkinan besar pada Jumat (24/07/20) sudah diperbolehkan pulang. 

"Hari ini belajar jalan, melakukan kegiatan di ruangan untuk melihat kondisi otot jantung," ucap Robert Alberts.

Sementara itu, jajaran Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), sudah menjenguk Robert Alberts dan mendoakan agar pelatih berusia 65 tahun tersebut agar cepat pulih dan bisa beraktivitas kembali seperti sebelumnya.