Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris Hari Ini: Salah dan Mane 'Relakan' Sepatu Emas

Kamis, 23 Juli 2020 08:04 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© dailysabah.com
Mohamed Salah dan Sadio Mane nampak merelakan Sepatu Emas usai tak bergerak dari posisi top skor Liga Inggris sementara. Copyright: © dailysabah.com
Mohamed Salah dan Sadio Mane nampak merelakan Sepatu Emas usai tak bergerak dari posisi top skor Liga Inggris sementara.

INDOSPORT.COM - Mohamed Salah dan Sadio Mane merelakan trofi Sepatu Emas usai tanpa sumbangsih gol sama sekali di laga terakhir Liverpool. Alhasil mereka tak kunjung begerak dalam daftar top skor Liga Inggris hari ini.

Menjalani laga pekan ke-37, kesempatan agar menambah koleksi gol dua bomber andalan The Reds ini sejatinya mucul ketika hadapi Chelsea di kandang sendiri, Anfield. Dalam kemenangan 5-3 tersebut, baik Salah dan Mane malah berikan kesempatan ke rekan setimnya.

Tercatat ada Naby Keita (23'), Trent Alexander-Arnold (38'), Georginio Wijnaldum (43'), Roberto Firmino (55'), dan Alex Oxlade-Chamberlain (84') yang masing-masing menambah koleksi gol mereka jelang akhir Liga Inggris musim ini. Alhasil ini membuat Salah dan Mane hanya memiliki torehan gol yang masih sama.

Salah saat ini hanya memiliki total 19 kali jebolan gawang, sementara Mane justru selisih dua gol dari tandem di Liverpool dan berada dibawahnya. Mereka berdua terlihat gagal menyandang status sebagai pemain paling produktif musim ini.

Pasalnya peraih jumlah top skor Liga Inggris tertinggi masih dipegang oleh Jamie Vardy (Leicester City) dengan total 23 gol. Lalu di posisi dua ada Danny Ings (Southampton) dengan 21 gol, dan terakhir Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) dengan koleksi 20 gol.

Mengingat Liga Inggris hanya tersisa satu pekan terakhir, akan sangat sulit menambah torehan dua striker Liverpool tersebut. Apalagi posisi mereka berdempetan dengan para pemain lain yang punya jumlah gol serupa.

Salah harus bersaing dengan Raheem Sterling (Manchester City) yang sudah mengoleksi 19 gol usai cetak brace di laga terakhir. Sementara Mane yang hanya torehan 17 gol bersaing dengan empat pemain saingan dalam daftar top skor Liga Inggris sementara.

Berikut daftar top skor Liga Inggris hari ini memasuki pekan ke-37:

1. Jamie Vardy (Leicester City) - 23 Gol

2. Danny Ings (Southampton) - 21 Gol

3. Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) - 20 Gol

4. Mohamed Salah (Liverpool) - 19 Gol

5. Raheem Sterling (Manchester City) - 19 Gol

6. Harry Kane (Tottenham Hotspur) - 17 Gol

7. Raul Jimenez (Wolves) - 17 Gol

8. Sadio Mane (Liverpool) - 17 Gol

9. Marcus Rashford (Manchester United) - 17 Gol

10. Anthony Martial (Manchester United - 17 Gol