Liga Indonesia

Gabung TC Timnas U-19, Kiper Persebaya Incar Tempat di Piala Asia

Jumat, 24 Juli 2020 17:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Ernando Ari Sutaryadi kiper muda Persebaya yang promosi ke senior. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Ernando Ari Sutaryadi kiper muda Persebaya yang promosi ke senior.

INDOSPORT.COM - Kiper muda Persebaya Surabaya, Ernando Ari Sutaryadi dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Ia menyatakan siap bersaing dengan penjaga gawang lain, untuk tembus ke skuat asuhan Shin Tae-yong yang dipersiapkan berlaga di Piala Asia U-19 2020.

Ernando mengatakan, banyak nama baru yang dipanggil Shin Tae-yong pada latihan kali ini. Oleh sebab itu, ia harus bekerja keras dan membuktikan kualitasnya.

"Pemusatan latihan kali ini dengan banyak pemain baru, jadi persaingan pasti lebih ketat. Saya harus kerja keras buat dapat tempat terbaik di U-19," katanya.

Ernando tiba di Jakarta pada kemarin pagi dan langsung menjalani pemeriksaan kesehatan untuk memastikan aman dari virus Covid-19. Ia bersama rekan-rekannya akan mulai berlatih pada esok hari di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

"Kemarin pagi gabung dan di bandara (sebelum ke Jakarta) harus ada surat rapid test dulu dan izin PSSI. Pada TC kali ini pemain setiap kemana pun diingatkan harus pake masker, tak lupa cuci tangan hari ini juga test lagi," tuturnya.

Pada pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 kali ini, Shin Tae-yong memanggil 46 nama. Mereka dipersiapkan untuk tampil di Piala Asia U-19 2020 dan saat ini sekaligus tahap seleksi untuk dikerucutkan menjadi 30 nama yang akan ikut pemusatan latihan lanjutan di Korea Selatan.