Liga Indonesia

Putranya Dipanggil ke Timnas Indonesia U-19, Eks Primavera Beri Wejangan Penting

Jumat, 24 Juli 2020 12:23 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Dok Pribadi Kartika Vedhayanto
Salah satu dari 46 nama yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia adalah pemain PSIS Semarang, Kartika Vedhayanto Putra yang tak lain putra dari eks Primavera. Copyright: © Dok Pribadi Kartika Vedhayanto
Salah satu dari 46 nama yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia adalah pemain PSIS Semarang, Kartika Vedhayanto Putra yang tak lain putra dari eks Primavera.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan memulai pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta mulai besok. Salah satu dari 46 nama yang dipanggil Shin Tae-yong adalah pemain PSIS Semarang, Kartika Vedhayanto Putra yang tak lain putra dari eks Primavera, Trimur erdhayanto.

Jika mendengar nama itu, tentu langsung mengingatkan pada sosok eks bintang Pelita Jaya. Ya, Kartika merupakan putra dari eks Timnas Primavera, Trimur Vedhayanto.

Trimur pun memberikan wejangan penting kepada putranya sebelum bertolak ke ibu kota dari Semarang, kemarin. Salah satunya agar Kartika bekerja keras dan fokus mengeluarkan kemampuan terbaik.

"Terpenting tetap maksimal, mumpung ada peluang di depan mata. Berjuang sekuat tenaga dan tunjukkan performa yang dia miliki," ungkap Trimur kepada INDOSPORT melalui sambungan telepon.

"Tidak usah memikirkan ke depan nanti seperti apa, serahkan ke pelatih saja. Paling utama adalah tampil maksimal," tambah dia.

Sebelum bertolak ke Jakarta, Trimur menceritakan jika dirinya sempat mengajak rekannya yang bekerja di Korea Selatan untuk bermain ke rumah. Rekannya itu lantas bercerita kepada Trimur dan Kartika mengenai kedisiplinan orang-orang dari Negeri Ginseng.

"Kehidupan orang Korea Selatan itu disiplin dan serba cepat, istilahnya tidak ada yang leda-lede. Misalkan di sana setelah jam istirahat selesai ya langsung kerja lagi. Kalau disini masih bisa nongkrong sebentar," ujar mantan pemain Pelita Solo tersebut menirukan ucapan rekannya yang bekerja sebagai TKI.

"Orang Korea Selatan itu sukanya yang mau bekerja keras. Termasuk pada Shin Tae-yong," ujar pria yang juga pelatih PSISA Salatiga tersebut.

Kartika bukan satu-satunya wakil dari PSIS di TC Timnas U-19. Dua nama lain yang dipanggil Shin Tae-yong adalah Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga.