Liga Europa

Buka-Bukaan Sutan Zico Dilatih Shin Tae-yong: Fisik Terus!

Kamis, 23 Juli 2020 11:21 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain andalan Timnas Indonesia U-19, Sutan Zico, buka-bukaan perihal gaya kepelatihan Shin Tae-yong yang ia dapatkan selama ini. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain andalan Timnas Indonesia U-19, Sutan Zico, buka-bukaan perihal gaya kepelatihan Shin Tae-yong yang ia dapatkan selama ini.

INDOSPORT.COM - Pemain andalan Timnas Indonesia U-19, Sutan Zico, buka-bukaan perihal gaya kepelatihan Shin Tae-yong yang ia dapatkan selama ini.

Dalam sebuah unggahan video wawancara di kanal Youtube Brylian Aldama, pemain yang saat ini berada di Inggris itu penasaran dengan situasi terkini di skuat Timnas U-19.

Beruntung, Sutan Zico bisa menyempatkan waktu untuk wawancara, meski keduanya berada dalam zona waktu yang berbeda. Striker Timnas U-19 itu pun menjawab hal yang membuat Brylian penasaran.

"Bagaimana masuk Timnas perasaannya? Kan aku juga mau masuk Timnas, bedanya apa sama Timnas sebelumnya?" tanya Brylian Aldama.

"Ada anak baru lagi, jadi mulai dari nol lagi, harus adaptasi lagi," tutur Sutan Zico. Pemain andalan Persija Jakarta itu juga membenarkan jika pelatih Shin Tae-yong memberikan cukup banyak latihan fisik.

"Iya lagi ditargetin fisik sih, karena kan lagi begini (Corona). Oktober main, tapi masih fisik, mungkin buat ngebentuk kita juga kali. Buat kita juga sih, bukan buat orang lain," tambah Zico.

Kala itu, TC Timnas U-19 memang digelar secara virtual lantaran Shin Tae-yong masih berada di Korea Selatan. Kini, pelatih 51 tahun itu sudah tiba di Indonesia pada Rabu (22/07/20) malam.

Sementara itu, Timnas U-19 akan berkumpul di Jakarta untuk menggelar TC mulai hari ini, Kamis (23/07/20). Brylian Aldama pun turut dipanggil dan bergabung dalam persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020.