Liga Indonesia

Bomber PSS Akui Intensitas TC Virtual Timnas U-19 Meningkat Sebelum ke Jakarta

Rabu, 22 Juli 2020 20:59 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Striker muda PSS Sleman, Saddam Emirudin saat berlatih di Lapangan Universitas Islam Indonesia, Sleman, Senin (16/09/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Striker muda PSS Sleman, Saddam Emirudin saat berlatih di Lapangan Universitas Islam Indonesia, Sleman, Senin (16/09/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bomber muda PSS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar mengakui intentias latihan dalam pemusatan latihan (TC) virtual Timnas U-19 meningkat dalam beberapa pekan terakhir, atau sebelum bertolak ke Jakarta untuk TC langsung.

Saddam jadi salah satu pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengukuti training camp lanjutan di ibu Kota. Para pemain Timnas U-19 dijadwalkan akan tiba di Jakarta pada hari Kamis (23/07/20) dan mengikuti test swab esok harinya. Sementara latihan perdana akan berlangsung mulai Sabtu (25/07/20).

"Memang intensitasnya meningkat, terutama untuk program weight training. Latihan itu jadi fokus utama selama pekan-pekan terakhir sebelum ke Jakarta," kata Saddam kepada INDOSPORT.

"Misalnya push-up dan sit-up selama 30 detik dengan cepat. Namun istirahatnya hanya lima detik, lalu lanjut mengulangi lagi," tambah pemain asal Jepara tersebut.

Saddam saat ini masih berada di kampung halaman, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Aktivitas latihan PSS Sleman yang juga vakum membuatnya memilih pulang ke Kota Ukir.

"Petunjuk dari PSSI memang harus rapid test dulu sebelum berangkat. Nanti sampai di Jakarta ada serangkaian test lagi," paparnya.

Total ada 46 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong pada pemusatan latihan Timnas Indonesia kali ini. Rencananta, TC akan berlangsung 23 Juli hingga 8 Agustus di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.