Liga Indonesia

Dipanggil TC Timnas U-19 di Jakarta, Striker PSS Sleman Langsung Rapid Test

Rabu, 22 Juli 2020 09:42 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Striker muda PSS Sleman, Saddam Emirudin, dipanggil untuk TC Timnas U-19. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Striker muda PSS Sleman, Saddam Emirudin, dipanggil untuk TC Timnas U-19.

INDOSPORT.COM - Shin Tae-yong memanggul 46 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas U-19 di Jakarta, 23 Juli hingga 8 Agustus di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Striker muda PSS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar jadi salah satu nama yang dipanggil.

Kepada INDOSPORT, Saddam membenarkan perihal pemanggilan tersebut. Bahkan dirinya langsung disibukkan dengan proses rapid test sebelum bertolak ke Jakarta.

"Sebelum berangkat wajib rapid test dulu. Nanti sampai di Jakarta ada serangkaian test lagi," kata Saddam, Rabu (22/07/20).

Saddam saat ini masih berada di kampung halaman, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Aktivitas latihan PSS Sleman yang juga vakum membuatnya memilih pulang ke Kota Ukir.

Pemain berpostur jangkung itu juga menjalani TC virtual selama sekitar dua bulan. Hingga akhirnya Saddam kembali mendapat panggilan untuk ke Jakarta.

"Bersyukur pastinya kembali mendapat panggilan TC di Jakarta. Sudah lama tidak latihan bersama di lapangan setelah selama ini secara online," ujar dia.

"Saya akan memaksimalkan kesempatan ini dan memberikan yang terbaik saat pemusatan latihan. Tentu juga ingin masuk tim utama ke Piala Asia," tambah Saddam berkait target dalam TC nanti.