Liga Indonesia

Hasil Rapid Test Negatif, Bek PSIS Siap Ikuti TC Timnas U-19

Kamis, 23 Juli 2020 02:14 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Dok Pribadi Kartika Vedhayanto
Bek PSIS Semarang, Kartika Vedhayanto  siap mengikuti TC Timnas Indonesia U-19 setelah dinyatakan negatif saat mengikuti rapid test Covid-19. Copyright: © Dok Pribadi Kartika Vedhayanto
Bek PSIS Semarang, Kartika Vedhayanto siap mengikuti TC Timnas Indonesia U-19 setelah dinyatakan negatif saat mengikuti rapid test Covid-19.

INDOSPORT.COM – Pemain belakang PSIS Semarang, Kartika Vedhayanto mengaku siap untuk mengikuti Training Center (TC) Timnas Indonesia U-19 di Jakarta pada 23 Juli – 8 Agustus 2020.

Anak Tri Mur Vedhayanto ini akan bertolak dari Kota Semarang ke Jakarta pada 23 Juli 2020 dengan menggunakan pesawat dari Bandara Udara Internasional Ahmad Yani.

Untuk mengurus segala persyaratan penerbangan, Vedha juga telah melakukan rapid test dan dinyatakan negatif. Pemain kelahiran tahun 2002 ini mengikuti rapid test di salah satu rumah sakit yang ada di Kota Salatiga.

“Alhamdulillah hasil rapid test negatif. Besok pagi berangkat ke Jakarta,” ujar Vedha ketika dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (22/07/20) malam.

Pemain yang didatangkan PSIS di awal Liga 1 2020 ini mengaku sudah tidak sabar untuk kembali ke lapangan bersama rekan-rekannya di Timnas U-19 setelah dalam beberapa bulan terakhir mengikuti TC secara virtual.

Ia juga bertekad menunjukkan kemampuan terbaik di hadapan pelatih kepala Shin Tae-yong supaya bisa menyegel satu tempat di ajang Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

“Semua pemain pasti berharap terbaik, termasuk saya. Bismillah akan maksimal supaya lolos sampai kompetisi baik Piala Asia dan Piala Dunia,” tegas Vedha.

Pada Kamis pagi, Vedha akan bertolak ke Jakarta bersama dua rekannya di PSIS yang juga mendapat panggilan Timnas U-19 yakni Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga.