Bursa Transfer

Lampard Jadikan Jose Gimenez Solusi Keterpurukan Lini Belakang Chelsea

Jumat, 24 Juli 2020 13:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Christoper Lee/GettyImages
Lini pertahanan Chelsea yang buruk diyakini oleh Frank Lampard bisa diselesaikan jika klub mampu mendatangkan Jose Gimenez dari Atletico Madrid. Copyright: © Christoper Lee/GettyImages
Lini pertahanan Chelsea yang buruk diyakini oleh Frank Lampard bisa diselesaikan jika klub mampu mendatangkan Jose Gimenez dari Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM – Lini pertahanan Chelsea yang buruk diyakini oleh Frank Lampard bisa diselesaikan jika klub mampu mendatangkan Jose Gimenez dari Atletico Madrid di bursa transfer pemain musim panas ini.

Chelsea sedang dalam misi mencari bek anyar yang tangguh. Bek ini dibutuhkan demi menambal kebocoran di lini belakang yang dianggap kerap merugikan tim dalam beberapa pertandingan terakhir.

Salah satu laga paling menyakitkan ketika Chelsea harus kebobolan lima kali dalam kekalahan 3-5 saat melawan Liverpool untuk ajang Liga Inggris, Kamis (23/07/20) kemarin.

Dilansir dari Daily Mail, The Blues awalnya sudah menargetkan Declan Rice di bursa transfer. Namun klub Rice, West Ham, sudah mewanti-wanti tidak akan menjual bek andalannya itu.

Alhasil, Chelsea pun harus mencari opsi lainnya yang mana pilihan jatuh pada bek Atletico Madrid, Jose Gimenez. Kabarnya, klub juga sudah beberapa kali sudah mengamati penamilan sang pemain .

Diyakini, karakter bermain Gimenez sangat cocok dengan tipe pemain yang diinginkan Frank Lampard. Sebelumnya, sang pelatih ingin punya bek yang jago duel udara dan mampu mempertahankan bola mati.

Dua keahlian ini memang tidak banyak dimiliki oleh para pemain belakang Chelsea, termasuk Kurt Zouma, Antonio Rudiger, Andreas Christensen, dan Fikayo Tomori.

Chelsea bisa saja mewujudkan keinginan Lampard untuk memboyong Gimenez ke Stamford Bridge saat bursa transfer pemain nanti. Namun masalahnya, pemain berkebangsaan Uruguay itu dibanderol dengan harga 109 juta pounds atau Rp2,03 triliun.

Klub sepak bola Liga Inggris yang berbasis di London Barat itu tentunya harus pandai-pandai menawar harga ke Atletico Madrid. Terlebih, klub juga mengincar pemain Los Rojiblancos lainnya, yakni Jan Oblak yang dibanderol dengan harga yang sama.

Bila Jose Gimenez memang sudah didapatkan, Chelsea akan mengalihkan targetnya ke bek Bournemouth, Nathan Ake.