Liga Indonesia

Masih Pemulihan, Pelatih Persib Ingin Segera ke Lapangan

Jumat, 24 Juli 2020 20:09 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© persib.co.id/Rivan Mandala
Striker Persib Bandung Wander Luiz (kiri) dan kepala pelatih Robert Rene Alberts (kanan). Copyright: © persib.co.id/Rivan Mandala
Striker Persib Bandung Wander Luiz (kiri) dan kepala pelatih Robert Rene Alberts (kanan).

INDOSPORT.COM - Pelatih tim sepak bola Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku ingin segera ke lapangan dan memimpin latihan anak asuhnya untuk persiapan menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020, 1 Oktober hingga Februari 2021. 

Meski begitu, pelatih asal Belanda ini harus sabar menunggu kondisinya pulih. Pasalnya, Robert Alberts baru saja menjalani tindakan medis dan perawatan di Rumah Sakit Borromeus, Kota Bandung, karena serangan jantung.  

Melalui channel YouTube pribadinya, Kamis (23/07/20), Robert Alberts menuturkan masih menunggu hasil pemeriksaan lanjutan setelah menjalani penanganan medis.

"Saya sedang menunggu kabar dari dokter akan keluar dari rumah sakit 1 atau 2 hari lagi mungkin dan juga hasil ceknya akan keluar. Apa saja kerusakannya sepertinya masih bisa dikontrol," kata Robert Alberts

"Dan saya mungkin bisa kembali normal dalam 2 minggu tanpa olahraga, mungkin hanya olahraga ringan dan setelah itu kembali ke olahraga-olahraga yang biasa," ucapnya menambahkan. 

Pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini menuturkan, jika proses pemulihannya berjalan dengan baik dan lancar, maka kebugarannya akan cepat pulih kembali seperti sebelumnya. 

"Dan masih ada kesempatan untuk jantung saya kembali normal, nantinya tergantung pemulihannya. Dan balik lagi ini adalah serangan jantung. Jadi saya harus benar-benar serius untuk pulih kembali," ujarnya. 

Robert Alberts berharap, skuat Maung Bandung sudah memulai latihan pada Agustus, karena kick off Liga 1 2020 akan berlangsung sekitar dua bulan lagi. Sehingga, timnya harus segera mempersiapkan diri.

"Tapi saya ingin sekali kembali ke lapangan dalam 2 minggu. Dan saya harap kita bisa latihan lagi dalam waktu 2 minggu ke depan. Setidaknya bulan Agustus kita bisa mulai dan siap-siap dalam 2 bulan ke depan sebelum Liga dimulai bulan Oktober," jelas Robert Alberts. 

Sementara itu, mayoritas pemain Persib saat ini sudah berada di Bandung sejak awal Juli. Selain itu, skuat Maung Bandung sudah menjalani swab test dan hasilnya semuanya dinyatakan negatif covid-19.