Liga Indonesia

Media Asing Ikut Soroti Pelatih Persib Mendadak Kena Serangan Jantung

Jumat, 24 Juli 2020 05:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Media asing soroti pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, yang terkena serangan jantung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Media asing soroti pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, yang terkena serangan jantung.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung bernama Robert Rene Alberts baru saja menjalani perawatan di Rumah Sakit Borromeus, karena terkena serangan jantung.

Pelatih asal Belanda itu sebelumnya sempat mengeluh sakit di bagian dada dan lengan kirinya sejak Senin (20/7/2020). Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, kemudian membawanya untuk melakukan pemeriksaan.

Setelah menjalani pemeriksaan, ternyara Robert Rene Alberts mengalami serangan jantung dan segera dilarikan ke Rumah Sakit Borromeus.

Kabar mengejutkan dari tim pemuncak klasemen sementara Liga 1 2020 itu kemudian turut mendapatkan sorotan media asing vocketfc. Dalam artikelnya, Robert Rene Alberts disebut telah menjalani operasi pemasangan ring di jantung.

"Robert Alberts dinyatakan mengalami gejala penyakit jantung koroner. Ia kemudian menjalani operasi pemasangan kateter (balon) dan ring di jantungnya," tulisnya.

Dilansir dari laman resmi Persib, Robert Rene Alberts mengaku sudah lebih baik untuk saat ini. Mantan pelatih PSM Makassar dan Arema FC itu juga sudah melakukan kegiatan di ruangan untuk melihat kondisi jantungnya.

"Saya sudah lebih baik saat ini," kata Robert Rene Alberts dikutip dari laman Persib, Kamis (23/07/20).

"Hari ini belajar jalan, melakukan kegiatan di ruangan untuk melihat kondisi otot jantung," ucapnya menambahkan.