Liga Indonesia

Putranya Dipanggil Timnas U-19, Eks Primavera: Dia Lebih Keras dari Saya!

Jumat, 24 Juli 2020 20:01 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek PSIS Semarang, Kartika Vedhayanto Putra, mendapat panggilan Shin Tae-yong guna mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas U-19 di Jakarta. Dia bersama 45 pemain lainnya dijadwalkan mulai menjalani latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, besok.

Kartika sendiri merupakan putra dari mantan pemain Timnas Indonesia, Trimur Vedhayanto. Trimur juga salah satu pemain jebolan PSSI Primavera di Italia sebelum malang melintang di sepak bola Indonesia.

Secara penampilan, Trimur mengakui jika sang putra saat ini bermain lebih keras daripada dirinya dulu. Apalagi, kini Kartika Vedhayanto Putra bermain di sektor belakang yang sebelumnya beroperasi sabagai gelandang.

"Dia malah mainnya lebih berani daripada saya. Artinya berani duel dan benturan dengan pemain lawan setelah beralih ke posisi bek," kata Trimur kepada INDOSPORT, Jumat (24/07/20).

Mantan pemain Pelita Jaya itu pun tak lupa memberikan wejangan penting kepada putranya sebelum bertolak ke ibu kota dari Semarang, kemarin. Salah satunya agar Kartika Vedhayanto Putra bekerja keras dan fokus mengeluarkan kemampuan terbaik.

"Terpenting tetap maksimal, mumpung ada peluang di depan mata. Berjuang sekuat tenaga dan tunjukkan performa yang dia miliki," ungkapnya.

"Tidak usah memikirkan ke depan nanti seperti apa, serahkan ke pelatih saja. Paling utama adalah tampil maksimal," tambah eks anggota Primavera itu.

Kartika bukan satu-satunya wakil dari PSIS Semarang di TC Timnas Indonesia U-19. Dua nama lain yang dipanggil Shin Tae-yong adalah Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga.