Liga Indonesia

Regulasi Pemain Baru Belum Keluar, Ini Pedoman PSMS Kontrak Ferdinand Sinaga

Jumat, 24 Juli 2020 20:37 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSMS Medan membuktikan keseriusan mereka untuk meraih target utama promosi ke Liga 1 musim depan, dengan resmi mengontrak striker andal Ferdinand Sinaga, meski langkah itu belum ada regulasi resmi terkait penambahan pemain baru dari PSSI untuk Liga 2 2020.

Ferdinand Sinaga dikontrak PSMS Medan hingga akhir musim ini dengan status pinjaman dari klub Liga 1 2020, PSM Makassar. Ferdinand resmi dikontrak t berjuluk Ayam Kinantan itu di Sekertariat PSMS, Komplek Stadion Kebun Bunga, Medan, Jumat (24/7/20).

Tentu, gerak cepat PSMS mengontrak pemain eks Timnas Indonesia U-23 ini dibilang sedikit beresiko. Pasalnya, regulasi terkait pemain baru untuk home tournament Liga 2 yang bakal bergulir Oktober 2020 nanti, belum dikeluarkan oleh PSSI.

Terkait hal itu, PSMS Medan berpegang teguh atas pedoman saat seluruh klub-klub Liga 2 menggelar rapat virtual dengan PSSI beberapa waktu lalu terkait kelanjutan kompetisi Liga 2 yang sempat dihentikan sementara pada Maret lalu.

"Soal regulasi (pemain baru) sudah pernah disampaikan PSSI dalam rapat virtual beberapa waktu lalu," kata Sekertaris Umum (Sekum) PSMS, Julius Raja.

"Di mana pada rapat itu disebutkan pemain boleh pindah dari Liga 1 ke Liga 2 atau sebaliknya. Yang tidak boleh itu sesama Liga 1 atau sesama Liga 2," beber Julius.

Maka dari itu, lanjut Julius, pihaknya berani mengikat striker berusia 31 tahun tersebut. Selain itu, PSMS dikabarkan sudah mendapat restu untuk meminjam Ferdinand dari klub sebelumnya, PSM Makassar.

"Artinya, kita tinggal menunggu surat dari PSSI terkait regulasinya. Namun, acuan kita dari rapat virtual itu," lanjut Julius sekaligus enggan berpolemik andai tidak ada terkait regulasi pemain baru tersebut di kemudian hari.

Sebagai informasi, setelah mengikat Ferdinand Sinaga, dikabarkan dalam waktu dekat ini, PSMS Medan juga akan mengontrak pemain incaran lainnya yakni Paulo Sitanggang.

Sebelumnya, baik pihak PSMS Medan dan Paulo Sitanggang sudah bertemu dan telah sepakat secara lisan. Bahkan dikabarkan PSMS sudah dapat restu dari klub Paulo sebelumnya yang berasal Liga 1 2020, Persik Kediri.