Bursa Transfer

Wonderkidnya Didekati MU, Barcelona Bakal Pagari dengan Banderol Rp5 Triliun

Sabtu, 25 Juli 2020 14:21 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alex Caparros/Getty Images
Minat Manchester United pada Ansu Fati membuat Barcelona berencana memperpanjang kontraknya, sekaligus memasang klausul tebus 274 juta pounds (Rp5 triliun). Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Minat Manchester United pada Ansu Fati membuat Barcelona berencana memperpanjang kontraknya, sekaligus memasang klausul tebus 274 juta pounds (Rp5 triliun).

INDOSPORT.COM – Minat Manchester United pada Ansu Fati membuat Barcelona berencana memperpanjang kontraknya, sekaligus memasang klausul tebus 274 juta pounds (Rp5 triliun).

Wonderkid Barcelona, Ansu Fati, tampil gemilang sepanjang musim ini dengan mencetak 8 gol di semua kompetisi. Performa tersebut pun menarik perhatian sejumlah klub besar Eropa, dengan Manchester United disebut sebagai peminat utama.

Agen sang pemain, Jorge Mendes, bahkan diklaim telah memberitahu pihak Barcelona bahwa Setan Merah siap mengajukan tawaran supermahal untuk mendatangkan Fati ke Old Trafford.

Meski masih menjadikan Jadon Sancho sebagai incaran utama di bursa transfer nanti, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer siap menjadikan Fati sebagai alternatif nomor satu jika mereka gagal mendatangkan Sancho.  

Ansu Fati sendiri sebenarnya baru menandatangani kontrak baru pada Desember kemarin yang mengikatnya di Camp Nou hingga tiga musim ke depan. Dalam kontrak tersebut tercantum pula klausul tebus sebesar 144 juta pounds (Rp2,67 triliun rupiah).

Meski demikian, Barcelona kini merasa jumlah tersebut tidak cukup untuk menahan kepergian Fati di bursa transfer musim panas nanti. Akibatnya, mereka pun berencana memberikan kontrak baru untuk pemain berusia 17 tahun itu demi memagarinya dari buruan klub lain.

Tidak tanggung-tanggung, dilansir Daily Mail, Blaugrana bakal memasang klausul tebus supermahal yakni 274 juta pounds (Rp5 triliun).

Jika perpanjangan ini diterima Fati, maka Manchester United kemungkinan besar bakal menyerah mendatangkannya di tengah kondisi ekonomi yang sulit akibat dampak pandemi corona.

Manchester United sebenarnya sempat mengajukan tawaran sebesar 90 juta pounds (Rp1,6 triliun) untuk sang wonderkid beberapa bulan lalu. Namun, ketika itu Barcelona menolak penawaran tersebut.

Selain MU, Borussia Dortmund juga diketahui meminati remaja berkebangsaan Spanyol ini untuk menggantikan Jadon Sancho yang mungkin akan hengkang di bursa transfer musim panas nanti.

Ansu Fati sendiri merupakan alumni akademi La Masia. Ia kini tercatat sebagai pencetak gol termuda Blaugrana di ajang LaLiga Spanyol. Musim ini, ia sudah tampil 32 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 8 gol.