Liga Indonesia

Jadi Andalan Shin Tae-yong, Evan Dimas Bocorkan Kunci Suksesnya

Minggu, 26 Juli 2020 17:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang Persija Jakarta, Evan Dimas menjadi salah satu nama yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk ikut pemusatan latihan di Jakarta. Karenanya, Evan pun mengungkapkan alasan dirinya bisa sukses menjadi andalan di lini tengah skuat Garuda dan klubnya.

Rupanya, kunci sukses Evan Dimas adalah doa dan dukungan penuh dari kedua orang tuanya. Hal itu memicunya untuk terus berkembang menjadi salah satu gelandang kelas wahid di Persija Jakarta dan Timnas Indonesia.

"Yang pasti memberikan pengaruh besar untuk karier saya di sepak bola adalah kedua orang tua. Karena beliaulah yang selalu mendukung saya sehingga saya bisa menjadi seperti saat ini," ujar Evan dalam rilis klub.

Evan mengatakan kedua orang tuanya selalu ada dan memberikan motivasi saat ia tampil bagus maupun buruk. Pemain bernomor punggung 6 itu mencontohkan penampilannya yang menurun drastis musim lalu bersama Barito Putra, hingga kembali bersinar di Persija.

"Kedua orang tua saya selalu memberikan dukungan kepada saya dalam kondisi apapun, apalagi selama menjalani karier ada up and downnya. Pesan orang tua yang saya paling ingat adalah kamu harus total menjalani karier di sepak bola jangan tanggung-tanggung," tuturnya.

"Saya merasa lewat sepak bola saya bisa mengangkat derajat keluarga saya," tutup Evan Dimas.

Kini, Evan Dimas tinggal membuktikan kualitasnya bersama Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong. Apalagi, skuat Garuda akan melakoni lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand, Vietnam dan Uni Emirat Arab.